Jelang Pemilu 2024, Kapolda Jabar Minta Anggota Bersikap Netral

JABAR EKSPRES – Jelang tahun politik 2024, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus meminta seluruh jajaran kepolisian agar bersikap netral dalam pemilu mendatang.

 

Kapolda Jabar melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo meminta agar semua kepolisian bersikap netral.

Baca Juga: Gaet Milenial! PKS Targetkan 19 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

“Jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilihan atau tahun Pemilu bapak Kapolda juga sudah berpesan untuk menjaga netralitas,” ujar Tompo saat ditemui, Senin 8 Mei 2023.

 

Tompo pun meminta kepada setiap jajarannya agar tetap menjalankan tugasnya dan bertanggung jawab baik itu pada saat tahun pemilu atau bukan.

 

“Kemudian juga beliau berpesan kepada anggota bahwa apa yang menjadi tanggung jawab tugas agar betul betul bisa diimplementasikan untuk melayani masyarakat ke depan,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

 

Sesuai dengan aturan yang berlaku, pendaftaran ini dimulai tanggal 1 sampai 14 Mei 2023. Tanggal tersebut merupakan masa pengajuan bakal calon anggota DPRD oleh Partai Politik.

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi pendaftar pertama dalam pendaftaran Bacaleg ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya

 

“Hari ini telah hadir PKS dan sedang dilakukan pemeriksaan berkas. Nanti secepatnya akan kita keluarkan tanda bukti penerimaan berkas atau misal belum lengkap akan diberikan tanda pengembalian berkas,” ujar Agus saat ditemui, Senin 8 Mei 2023. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan