Produksi Series Stranger Things Season 5 Ditunda! Ini Alasannya

JABAR EKSPRES- Matt Duffer dan Ross Duffer, yang dikenal sebagai Duffer bersaudara, mengumumkan bahwa produksi Stranger Things season 5 ditunda karena aksi mogok kerja penulis skenario di Hollywood.

Mereka menyatakan hal tersebut melalui akun Twitter Stranger Writers pada Sabtu (7/5) waktu setempat. Proses penulisan skenario dimulai pada Agustus 2022, setelah musim keempat ditayangkan perdana.

Meskipun Duffer bersaudara sangat ingin memulai produksi dengan para pemain dan kru yang luar biasa, mereka tidak dapat melakukannya selama pemogokan tersebut.

Dalam pernyataannya, mereka berharap kesepakatan yang adil dapat segera dicapai sehingga semua pemain dan kru dapat kembali bekerja.

Aksi mogok ini dilakukan oleh serikat pekerja yang tergabung dalam Writers Guild of America sejak Selasa (2/5). Mereka menuntut perbaikan dalam masalah ketenagakerjaan, termasuk jam kerja minimum dan upah minimum yang layak.

Netflix telah mengonfirmasi bahwa produksi musim kelima dan terakhir “Stranger Things” akan ditunda dalam waktu yang belum ditentukan, namun mereka enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Pada awal tahun 2022, Netflix mengonfirmasi bahwa musim kelima akan menjadi yang terakhir dari serial ini. Sebelum aksi mogok penulis terjadi, Duffer bersaudara dan Netflix sedang mengembangkan spin-off dan serial animasi “Stranger Things”.

Terdapat jeda setahun antara musim pertama dan kedua, serta hampir tiga tahun antara musim ketiga dan keempat. Produksi musim kelima yang tertunda diperkirakan akan menandai kesenjangan waktu yang cukup lama antar-musim “Stranger Things”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan