Diiringi Karnaval Budaya, PKS Tiba di KPU Daftarkan Calon DPR

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, untuk mendaftarkan bakal calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024, Senin (8/5).

Kedatangan partai yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu itu, sekitar pukul 10.00 WIB diiringi dengan karnaval budaya.

Ahmad Syaikhu memimpin langsung iring-iringan tersebut, didampingi Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy.

Dalam sambutan sebelum masuk Kantor KPU, Ahmad Syaikhu berharap, iring-iringan karnaval budaya dapat memberi semangat bagi para bakal calon DPR.

“Hari ini, alhamdulillah, kami pada tanggal 8 PKS nomor 8 mendaftarkan bakal calon anggota DPR, menjadi peserta pertama dalam kontestasi Pemilu 2024. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat PKS menyongsong demokrasi 2024,” kata dia, melansir dari ANTARA, Senin (8/5).

Syaikhu menambahkan, saat ini PKS terus bekerja keras untuk kemudahan PKS menghadapi Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri menyebut, karnaval budaya dipilih PKS guna memastikan ajang Pemilu 2024 berjalan dengan suasana kegembiraan yang meliputi masyarakat.

Dirinya pun mengharapkan, Pemilu 2024 tidak dirusak oleh rasa saling menjatuhkan, maraknya berita bohong, dan suasana yang tidak kondusif.

“Insyaallah, PKS siap bersama rakyat mengawal pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan transparan sekaligus menyenangkan,” harapnya.

Selain pendaftaran calon anggota DPR RI ke KPU RI, Mabruri menjelaskan, seluruh struktur PKS di seluruh Indonesia juga melakukan pendaftaran calon anggota DPRD tingkat provinsi dan DPRD tingkat kota/kabupaten di KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota masing-masing.

Sejak pendaftaran calon anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota dibuka oleh KPU pada hari Senin (1/5) hingga Minggu (14/5) mendatang, PKS merupakan partai politik yang pertama kali mendaftarkan bakal calon anggota DPR-nya ke KPU. Begitu pula dengan anggota DPRD di daerah.

Tinggalkan Balasan