Mengenal Aneka Makanan Khas Australia, Dari yang Gurih hingga Manis

JABAR EKSPRES – Australia merupakan negara pluralisme yang warganya datang dari berbagai penjuru dunia. Karenanya makanan khasnyapun juga terpengaruh dari beragam budaya dari seluruh dunia. Aneka macam makanan khas Australia bisa diketahui dalam artikel ini.

Masakan khas Australia merupakan masakan tradisional hingga hidangan fusion modern, yang menjadi cerminan kekayaan warisan budayanya yang beragam.

Berikut dereta makanan khas Australia yang perlu kita ketahui:

1. Pai daging

Cemilan favorit dan makanan pokok saat makan siang, pai daging adalah kulit pastry bersisik yang diisi dengan daging cincang gurih dan saus. Pai daging bisa ditemukan di hampir semua toko roti atau kafe di seluruh Australia.

2. Vegemite

Vegemite merupakan ikon Australia dan sudah menjadi makanan pokok di banyak rumah tangga. Terbuat dari ekstrak ragi, biasanya dioleskan di atas roti bakar atau kerupuk.

3. Fish and chips

Hidangan Inggris klasik ini telah menjadi makanan favorit orang Australia, khususnya di kota-kota pesisir. Hidangan ini merupakan Ikan segar yang disajikan dengan keripik panas dan renyah serta saus tartar di sisinya.

4. Lamington

Camilan manis yang cocok untuk teman teh di pagi atau sore hari. Lamington adalah kue bolu kecil yang dilapisi cokelat dan kelapa. Beberapa variasi juga menyertakan lapisan selai atau krim di tengahnya.

5. Tim Tams

Cemilan Tim Tams adalah biskuit berlapis cokelat yang diisi dengan krim cokelat dan cocok untuk dicelupkan ke dalam kopi pagi atau cokelat panas. Biskuit ini juga ada di Indonesia

6. Barramundi

Merupakan Ikan air tawar asli Australia, yang sangat populer di banyak restoran. Barramundi memiliki rasa yang lembut dan manis dan dapat dipanggang atau digoreng.

7. Pavlova

Merupakan makanan penutup berbahan dasar meringue dengan topping krim kocok dan buah segar. Teksturnya Ringan dan sempurna untuk cuaca hangat.

8. Daging Kanguru

Daging kanguru adalah protein tanpa lemak dan beraroma yang semakin banyak tersedia di restoran dan supermarket Australia. Ini sering disajikan sebagai steak atau burger dan memiliki rasa yang sedikit gamey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan