Kabar Gembira! Para Kreator TikTok Bakal Kecipratan 50 Persen Pendapatan Iklan

JABAR EKSPRES – Akhirnya, para konten kreator di platform TikTok akan mendapatkan hak sebesar 50 persen dari pendapatan iklan.

TikTok meluncurkan Pulse Premier yang berfungsi untuk menampilkan iklan pengiklan bersama konten premium dari penerbit tersohor. Hal ini termasuk DotDash Meredith, WWE, Buzzfeed, UFC, dan NBCUniversal. Dengan begitu, pengiklan akan mendapatkan 50 persen dari pendapatan iklan yang ditempatkan di belakang konten mereka.

Pulse Premier merupakan perpanjangan dari TikTok Pulse yang diluncurkan pada tahun lalu. TikTok Pulse memungkinkan merek atau brand untuk membeli penempatan iklan di samping video terpopuler yang sedang naik di TikTok.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Aplikasi DANA Penghasil Uang, Terbukti Cair!

Sama halnya dengan Pulse Premier, TikTok Pulse memberikan bagi hasil sebesar 50 persen bersama kreator jika kontennya mencapai 4 persen teratas. Walaupun begitu, kriteria memiliki 100 ribu pengikut tidak bisa dilupakan.

Hingga detik ini, Pulse hanya mengizinkan pemasar untuk menempatkan iklan mereka di samping 4 persen teratas dari konten yang berkualitas bagus, seperti dilansir dari Gizmochina.

Akan tetapi, Pulse Premiere kini tampil lebih ekslusif dengan memberikan penerbit yang berpartisipasi dapat mengiklankan iklannya setelah semua postingan.

Belum lama ini juga, aplikasi asal China tersebut menghadirkan fitur AI untuk penggunanya dengan harap dapat mendukung para penerbit dan menciptakan peluang bisnis yang baru.

Pengguna TikTok aktif di AS mencapai 150 juta orang per bulannya sehingga Pulse Premier memiliki kekuatan utama dalam hal pengiklanan. Para konten kreator di platform tersebut bakal melihat zaman baru dengan kreatifitas dan inisiatif baru di TikTok. (*)

BACA JUGA: 4 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terpopuler

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan