Ada Korban Tewas pada Kecelakaan Bus di Guci Tegal, Sopir Bus Diperiksa

TEGAL – Sebuah laporan mengenai jumlah korban kecelakaan bus bahwa seorang pria tewas setelah bus terjun ke dalam jurang di area pariwisata Guci, Tegal.

“Dalam pantauan sementara satu orang meninggal dunia, laki-laki,” jelas relawan Wana Kencana, Anton, saat dihubungi, Minggu 7 Mei 2023.

Peristiwa kecelakaan bus itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan nomor kendaraan bus adalah B 7260 CGA.

Menurut informasi yang diperoleh, sopir bus tidak berada di dalam kendaraan saat tergelincir ke jurang. Saat ini, bus masih berada di dalam jurang dan ditutupi terpal.

“Dari rekan-rekan juru parkir di sini, posisi penumpang sudah naik ketambahan satu penjual tahu keliling di dalam bus. Posisi sopir sedang turun, nunggu penumpang, tiba-tiba bus antara ganjel gas atau hand remnya lepas itu belum diselidiki,” jelasnya.

Anton mengatakan bahwa ada beberapa korban lain yang dievakuasi ke Puskesmas Bumijawa dan RS Dr. Susilo.

“Korban sudah dievakuasi semua,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy, mengonfirmasi kecelakaan tersebut dan mengakui adanya korban tewas.

Sementara, Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun melaporkan bahwa sopir bus tersebut kini sudah diamankan.

“Sudah diamankan,” kata Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun, melalui pesan singkat, melansir dari detikjateng pada Minggu 7 Mei 2023.

Bus tersebut terguling dan bergulir ke sungai. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab bus tersebut masuk ke dalam jurang.

“Hingga saat ini Polres Tegal masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan bus masuk sungai,” jelasnya.

Semua korban telah menerima perawatan medis, dan sampai saat ini hanya satu korban yang diketahui tewas akibat kecelakaan tersebut. Ia berharap tidak akan ada lagi korban tewas dalam kecelakaan tersebut. “Semoga tidak ada lagi,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan