David Yulianto yang Viral Todongkan Pistol di Tol Tomang Ternyata Bukan Polisi

JAKARTA – Pihak kepolisian telah mengungkap identitas seorang pengendara motor bernama David Yulianto (32), yang mengancam dengan pistol jenis airsoft gun dan menyerang pengendara lain di Tol Tomang, Jakarta Barat.

David Yulianto diketahui telah memalsukan pelat dinas Polri, namun setelah diselidiki, ternyata ia bukanlah anggota polisi, melainkan seorang karyawan swasta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, telah menjelaskan hal ini dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya pada hari Jumat, 5 Mei 2023.

Trunoyudo mengkonfirmasi bahwa David Yulianto tidak terdaftar sebagai anggota polisi, melainkan seorang karyawan swasta.

“Tersangka atas nama David Yulianto, laki-laki, tertulis di KTP pelajar/mahasiswa. Dalam keterangannya yang bersangkutan merupakan karyawan swasta,” terang Trunoyudo.

Menurut Trunoyudo, David Yulianto tinggal di Kota Depok, Jawa Barat. Namun, David berhasil ditangkap oleh tim gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Barat di sebuah apartemen yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan.

BACA JUGA: Identitas Pengendara Mobil Dinas Polisi yang Viral Pukul Sopir Taksi Terungkap

“Alamat (David Yulianto di) Jalan Arco, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, ini tertuang dalam KTP,” imbuh Trunoyudo.

David Yulianto ditampilkan oleh polisi dalam konferensi pers tersebut. Saat dihadirkan, David Yulianto mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan diborgol dengan kabel ties.

Selama dihadirkan dalam konferensi pers, David Yulianto hanya menundukkan kepala. Ia sesekali menatap ke depan dengan wajah yang terlihat datar.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, berharap agar proses hukum dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada upaya perdamaian yang dilakukan.

“Saya berharap tidak ada damai dan lanjutkan prosesnya sesuai aturan yang berlaku untuk membuat jera bagi semua pihak termasuk saya dan kita semua bahwa tidak boleh arogan dan semena-mena di jalan siapapun orangnya,” ujar Sahroni.

Sahroni memberikan apresiasi terhadap kepolisian dan menganggap bahwa Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, telah bertindak dengan responsif dalam menangani kasus tersebut.

BACA JUGA: Viral Pria Tambun Mobil Polisi 10011-VII Acungkan Pistol ke Pengendara Mobil, Warganet: Babi Guling!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan