Stress Dikejar Dept Collector Karena Jeratan Pinjol, Baca Doa terbebas dari Hutang Ini Tiap Hari

JABAR EKSPRES – Memiliki hutang pinjaman online (pinjol) dan tak mampu membayarnya hingga dikejar kejar dept collector, kamu sepertinya harus melakukan amalan yang satu ini. Yakni membaca doa terbebas dari hutang termasuk pinjol.

Doa ini merupakan doa yang diajarkan langsung oleh Rosulullah dan diriwayatkan oleh sahabat rosul.

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Ya Allâh, cukupilah aku dengan rezeki-Mu yang halal (hingga aku selamat) dari yang haram. Cukupilah aku dengan karunia-Mu (hingga aku tidak meminta) kepada selain-Mu

[HR. at-Tirmidzi dan dihasankan oleh al-Albâni rahimahullah  dalam Shahîhut Targhîb wat Tarhîb no. 1820]

Doa ini banyak dibaca oleh orang yang sedang kesulitan masalah keuangan, bukan hanya masalah hutang. Karena dengan membaca doa ini, maka Allah akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan rezeki.

Bila kamu mengamalkannya secara rutin setiap hari, maka Allah akan mudahkan kamu untuk menyelesaikan hutang pinjol yang sedang menjeratmu sebanyak apapun itu.

Hal ini karena Allah maha kaya, Allah maha kuasa yang bisa menyelesaikan sebesar apapun masalahmu dengan sangat mudah. Karenanya hanya kepada Allahlah seharusnya kita memohon pertolongan.

Tidak dapat dipungkiri, saat seseorang mengalami situasi terdesak dan membutuhkan uang dalam waktu cepat, banyak yang tidak bisa berfikir jernih hingga mengambil keputusan melakukan pinjaman kepada lembaga yang menyediakan pinjaman online atau pinjol.

Padahal kadang mereka sadar bahwa hutang pinjol termasuk riba, karena ada bunga, ada denda bahkan penagihannya juga mengerikan.

Awalnya mereka memutuskan hal tersebut karena merasa bisa membayarnya dalam waktu cepat dan tidak akan lama terjerat pinjol. Namun tidak disangka bunganya tiba-tiba menjadi besar dan tak mampu bayar. Hingga akhirnya menyesal belakangan.

Yang lebih mengerikan, penagihan pinjol ini seperti teror yang dilakukan bukan hanya kepada peminjam saja, namun juga ke rekan dan keluarganya, dengan menyebarkan aibnya.

Bila sudah sangat terdesak, kamu juga bisa memanjatkan doa yang satu ini, yakni doa agar terlindung dari lilitan hutang dan penindasan.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari ketidakberdayaan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari kepengecutan dan kekikiran. Aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan penindasan orang”.

Tinggalkan Balasan