Juragan Jabar Deklarasikan Pemenangan Ganjar Pranowo Capres 2024

BANDUNG – Elemen masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Relawan untuk Ganjar (Juragan) mendeklarasikan diri untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029.

Koordinator Nasional Juragan Tb Hasanuddin mengemukakan, para relawan ini bakal segera terjun ke masyarakat untuk menyosialisasikan bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Jaringan relawan ini sudah terbentuk di 27 kabupaten/kota dan akan segera bergerak dalam konteks untuk memenangkan Ganjar Pranowo demi kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya, dalam Deklarasi Relawan Juragan Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu (6/5/2023).

Tb menyebut ada tiga wilayah prioritas untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2024. Ketiga daerah tersebut adalah Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Maka itu, pihaknya bakal segera membentuk jaringan relawan di wilayah-wilayah tersebut.

“Berdasarkan survei, titik-titik strategis untuk pemenangan ada di wilayah Jawa Barat, Banten, dan Lampung, karena ada sekitar 70 juta pemilih. Maka itu, kami akan segera mendeklarasikan diri di delapan kabupaten/kota di Banten dan sejumlah wilayah di Lampung,” paparnya.

Sosok yang juga menjadi anggota Komisi I DPR RI ini menekankan, jaringan relawan ini berada di luar struktur partai dan berasal dari berbagai elemen juga profesi seperti buruh, petani hingga pedagang kaki lima. Para relawan ini bergerak karena keinginan sendiri tanpa ada dorongan dari siapapun.

“Secara prinsip tidak ada perbedaan dengan jaringan relawan lain, karena sama untuk pemenangan Ganjar Pranowo. Kami menggalang secara masif di daerah-daerah dan akan membuat posko hingga tingkat desa,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Dewan Pembina Juragan Sidarto Danusubroto mengapresiasi pembentukan jaringan relawan untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah sebagai orang nomor satu di Indonesia pada pesta demokrasi tahun depan. Dirinya berharap, masyarakat yang tergabung dalam Juragan semakin banyak dan bisa memberikan dampak signifikan untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

“Saya berharap relawan yang ada di Jawa Barat ini semakin banyak dan segera bergerak ke seluruh wilayah untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada pemilu mendatang,” ucap anggota Dewan Pertimbangan Presiden. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan