Strategi Warriors High Pick and Roll untuk Performa Stephen Curry

JABAR EKSPRES – Pada Game 1 antara Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers, meskipun Jarred Vanderbilt dan tim Lakers mempertahankan Stephen Curry dengan baik, pelatih Golden State Warriors Steve Kerr berhasil membatasi dampak skor Curry. Curry mencetak 27 poin dengan enam tembakan tiga angka, tetapi semua itu datang awal dan akhir, dengan kekeringan besar di antara keduanya saat Curry hanya mencetak satu tembakan selama 26 menit yang membentang seluruh kuarter kedua dan ketiga.

Selama itu, dan sebenarnya hampir sepanjang pertandingan, Kerr menggunakan Curry dalam perannya sebagai pemain off-ball standarnya, menjalankan rute acak melalui labirin layar dalam keadaan gerakan yang terus-menerus. Namun, terkadang sulit untuk memberikan bola ke Curry jika dia tidak melepaskan diri dalam beberapa tindakan pertama dan waktu shot clock semakin menipis.

Baca Juga: Kehebatan Stephen Curry dan LeBron James! dalam Playoff NBA?

Selain itu, mengoper Curry off-ball, meskipun sukses, meninggalkannya pada sistem yang menghasilkan ruang. Jika gerakan bola dan pemain, serta layar yang disiapkan untuk Curry, tidak membebaskannya dari pembela atau bek pembela, maka dia berakhir menerima bola di ruang terbatas tanpa banyak kesempatan untuk memisahkan diri.

Kerr seharusnya menggunakan taktik high pick-and-roll, yang menjadi ciri khas point guard bintang lainnya, agar Curry dapat mencetak gol dengan bola di tangannya atau menciptakan peluang serangan 4-on-3.

Pada Game 7 melawan Kings, Golden State Warriors berlari total 20 kali pick-and-roll dan isolasi untuk Curry, yang jauh lebih banyak dari pertandingan mana pun di seri itu. Dia mencetak 50 poin, dan Warriors menang dengan 20 poin selisih, perbedaan poin terbesar mereka di seluruh seri.

Baca Juga: Golden State Warriors Menang Tanpa Draymond Green di Playoff NBA

Pada Game 1 melawan Lakers, Kerr menunggu terlalu lama untuk memanfaatkan taktik high pick-and-roll. Curry tidak berlari single high pick-and-roll selama kuarter kedua dan ketiga.

Di kuarter keempat, Curry akhirnya melakukan hal yang paling dasar dalam bola basket, dia menggiring bola dan melewati layar Kevon Looney. Dan pada akhirnya, Curry berhasil mencetak gol dengan bola di tangannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan