Mau Tau? 8 Penyakit Yang Sudah Ada Obatnya Dalam Islam!

JABAR EKSPRES – Penyakit atau sakit merupakan salah satu ujian dari Allah SWT kepada setiap hambanya untuk tetap bersyukur dan berusaha untuk tetap sembuh menemukan obatnya.

Penyakit dan sakit yang dirasakan tentu berbeda – beda ragamnya mulai dari yang ringan hingga berat. Untuk menghadapi ujian dari Allah tentu kita harus terus sabar berusaha sembuh dan tidak pasrah tanpa berusaha.

Baca juga: Contoh Khutbah Idul Fitri 2023 Singkat dan Lengkap

Sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim:

عن جابر بن عبد االله لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ، فَإِذَا أَصَابَ الدَّوَاءُ الدَّاءَ، بـَرَأَ بِإِذْنِ االلهِ عَزَّ وَجَلَّ

“Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (HR. Muslim)

Melansir dari @cinta.sholawatnabi, kita akan membahas tentang penyakit diri yang obatnya biasa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari kita dalam Islam.

Berikut 8 Penyakit Yang Sudah Ada Obatnya Dalam Islam:

  1. Sering sakit obatnya Puasa

Dalam melakukan ibadah puasa dapat menyembuhkanya sejumlah penyakit dan meringankan rasa nyeri seperti penyakit lambung, radang usus besar, sesak napas, penyakit kulit, sakit kepala dan penyakit lainnya.

  1. Wajah gelap obatnya Tahajud

Melakukan ibadah sholat tajahud pada saat malam hari dapat menghapus dosa dan mencegah perbuatan dosa, tanda takwanya terlihat diwajah cerah dan bersinar, melancarkan aliran tubuh, dan jaminan masuk surga.

  1. Hati sempit obatnya Baca Al – Quran

Membaca kita suci Al – Quran dapat membantu kita untuk menghadapi segala ujian dalam kehidupan, dan senantiasa meminta pertolongan-Nya dengan doa-doa terindah yang diajarkan-Nya.

  1. Gelisah obatnya Berdoa

Berdoa sudah menjadi senjata bagi umat Muslim untuk tetap beriman dan yakin sepenuhnya kepada Allah SWT. Doa menjadi kekuatan yang dapat menukar takdir yang tadinya buruk menjadi baik untuk kita.

  1. Susah Bahagia obatnya Sholat Tepat waktu

Sholat merupakan tiang agama Islam yang wajib kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang yang beriman dan melakukan Sholat tepat lima waktu akan dilancarkan segala urusannya dan di bahagiakan kehidupannya.

  1. Selalu emosi obatnya Wudhu dan Istighfar

Amarah yang dirasakan oleh manusia adalah wajar sebagai salah satu wujud emosi yang tampak Ketika hati kita merasa di perlakukan tidak adil. Mengucapkan kalimat Istighfar dapat menenangkan hati dan pikiran . Melakukan wudhu saat emosi juga bisa dilakukan karena salah satu fungsi air adalah untuk mematikan api, termasuk api setan yang berkobar dalam hati kita dan berwujud dalam rasa amarah.

Tinggalkan Balasan