8 Macam Tanaman Aquascape di Sawah yang Mudah Ditemui

JABAR EKSPRES- Bagi kamu yang mempunyai aquarium yang ingin menghiasi aquariumnya dengan konsep aquascape, berikut ini merupakan tanaman aquascape di sawah yang mudah ditemui.

Nah, sebelum kita membahas mengenai tanaman apa saja yang ada di sawah yang bisa menghias akuarium atau kolam ikan. Kita ketahui terlebih dahulu ap aitu aquascape.

Mungkin bagi orang yang sudah menggeluti hobi memelihara ikan, tak asing lagi dengan istilah aquascape.

Apa itu Aquascape?

Aquascape adalah seni mendesain taman air yang menciptakan sebuah ekosistem akuatik yang indah dan seimbang.

Aquascape biasanya dilakukan di dalam akuarium dengan menggunakan tanaman air, batu-batuan, kayu, dan bahan-bahan lainnya untuk menciptakan tampilan yang menyerupai alam liar.

Tujuan dari aquascape adalah untuk menciptakan taman air yang alami dan indah yang dapat menenangkan mata dan memberikan rasa damai dan keindahan bagi yang memandangnya.

Aquascape biasanya dilakukan oleh pecinta hobi akuarium yang memiliki minat dan keterampilan dalam merancang taman air yang unik dan indah.

 

Baca juga: Mudah! Begini Cara Merawat Ikan Guppy, Bagi Pemula

 

Aquascape juga dapat menjadi bentuk seni dan kreativitas yang menghasilkan karya yang berbeda-beda dan dapat dipamerkan dalam kontes-kontes yang diadakan oleh komunitas aquascape.

Nah, bagi kamu yang ingin menghias aquarium atau kolam ikan, tak perlu binggung untuk mencari tanaman untuk diletakan dikolam atau di aquarium.

Cukup pergi ke sawah untuk mendaparkan tanaman untuk aquascape. Nah, berikut ini merupakan beberapa daftar tanaman aquascape di sawah yang mudah ditemui.

Tanaman aquascape yang mudah ditemui

 

  1. Marsilea crenata
tanaman aquascape di sawah (sumber: wikipedia)
tanaman aquascape di sawah (sumber: wikipedia)

Marsilea crenata adalah jenis tumbuhan air yang berasal dari keluarga Marsileaceae. Tumbuhan ini biasanya tumbuh di air tenang seperti kolam, rawa, dan sungai yang mengalir pelan-pelan.

Marsilea crenata memiliki daun berbentuk seperti empat daun semanggi yang tersusun pada satu tangkai. Daun-daunnya berwarna hijau kecoklatan dan dapat mencapai panjang sekitar 3-4 cm.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan