Ada Saingan Twitter! Ini Dia Media Sosial Baru Bluesky

JABAR EKSPRES- Media sosial baru yang sedang populer bernama Bluesky, yang dikembangkan oleh mantan CEO Twitter, Jack Dorsey. Tertarik mencoba media sosial baru Bluesky?

Aplikasi ini saat ini sedang diuji coba oleh sejumlah pengguna terpilih pada tahun 2023. Berkat kemiripannya dengan Twitter dan kemudahan penggunaannya, Bluesky berpotensi menjadi pesaing Twitter yang kuat, menurut Gizchina.

Yang membedakan Bluesky dan Twitter adalah teknologi yang digunakannya. Bluesky menggunakan sistem terdesentralisasi yang berjalan di beberapa server kecil dan dihubungkan oleh Protokol AT.

Baca juga: Series Jurnal Risa Segera Tayang! Kapan? Berikut Bocorannya

Protocol AT dirancang secara khusus untuk media sosial baru Bluesky agar sistem terbuka dan terdesentralisasi.

Hal ini membantu privasi dan data pengguna media sosial baru Bluesky tetap terjaga dan memungkinkan pengguna untuk fleksibel memindahkan akun tanpa terbatas server.

Pengguna Bluesky dapat membagikan pemikiran, berinteraksi dengan pengguna lain, membalas pesan, kiriman, dan menyukai unggahan setelah membuat akun dan profil.

Baca juga: Referensi Buah Tangan Untuk Menjenguk Orang Sakit, No 7 Penting!

Aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna terpilih dan telah diunduh sebanyak 375.000 kali di Apps Store milik Apple setelah diluncurkan pada Februari 2023.

Saat ini, akses layanan hanya diberikan kepada pengguna yang memiliki kode undangan khusus. Untuk mendaftar, pengguna dapat mendaftarkan email mereka di situs web resmi Bluesky, bsky.app.

Baca juga: Daftar Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari, Menjanjikan Sekali!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan