Sempat Viral Jalan Rusak di Lampung, Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja dan Tinjau Lokasi Tersebut Hari Ini

JABAR EKSPRES – Sempat viral video yang memperlihatkan kondisi jalan rusak di Lampung, Sumatra Selatan dan menjadi sorotan publik, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun kini tengah melakukan kunjungan kerja ke lokasi tersebut pada Rabu, 3 Mei 2023.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah titik jalan rusak di Lampung, termasuk yang sempat viral di media sosial.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun membeberkan soal jalan rusak di Lampung yang sempat viral di media sosial pada beberapa waktu lalu, yang kini tengah dipantau oleh Presiden Jokowi tersebut rupanya masuk dalam kategori jalan Kabupaten dan Provinsi.

BACA JUGA: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Panik Benahi Jalan Rusak Sebelum Kedatangan Jokowi

Selanjutnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Presiden Jokowi menanggapi viralnya jalan rusak tersebut.

Sehingga, lanjut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan melakukan pengecekan dari policy kebijakan pemerintah daerah.

“Gara-gara medsos ramai beliau akan cek kebenaran dari policy kebijakan dari pemerintah daerah,” kata Basuki Hadimuljono, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Rabu, 3 Mei 2023.

Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada intruksi perbaikan jalan di Lampung yang berkenaan dengan kunjungan kerja Presiden jokowi.

Adapun, lanjuutnya, pihaknya baru mendapatkan perintah untuk melaksanakan survei kondisi jalan di Lampung.

“Nggak, belum ada perintah itu, tapi survei iya, mana yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

Tapi pelaksanaan (perbaikan jalan) saya yakin belum ada perintah dari Presiden dan dari saya,” katanya, melanjutkan.

Tidak hanya itu, ia jugamengatakan bahwa perbaikan jalan belum dapat dilakukan oleh Dinas PUPR setempat karena belum dianggarkan.

Sebelumnya, kondisi jalan di Lampung viral karena terlihat rusak hingga pemerintah daerah setempat dibanjiri kritik dari warganet terutama warga sekitar.

Tidak hanya itu, kehidupan pribadi para pejabat pemerintah Lampung pun menjadi sorotan warganet usai viralnya jalan rusak di wilayah tersebut.

Bahkan masyarakat setempat meminta agar pemerintah setempat segera memperbaiki jalan rusak di Lampung lantaran dinilai bisa membahayakan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan