7 Jajanan Legendaris Bandung, Rekomendasi Kuliner di Sekitar Gedung Sate, Murah Meriah Bikin Nagih!

JABAR EKSPRES – Ada sekira 7 jajanan legendaris Bandung yang bisa menjadi referensi kuliner di sekitar Gedung Sate yang murah meriah dan dijamin bakal bikin kamu ketagihan.

Pasalnya 7 jajanan legendaris Bandung yang ada di sekitar Gedung Sate ini tergolong sebagai kuliner murah meriah.

Bahkan 7 jajanan legendaris Bandung yang ada di sekitar Gedung Sate juga kerap menjadi favorit para wisatawan baik dari luar kota maupun mancanegara.

BACA JUGA: 10 Kuliner Legendaris Bandung, Ada yang Sudah Berdiri 100 Tahun dan Masih Gunakan Bahasa Belanda

Lalu, apa saja 7 jajanan legendaris Bandung yang ada di sekitar Gedung Sate?

7 Jajanan Legendaris Bandung

1. Sate Jando

Sate Jando merupakan salah satu jajanan legendaris yang terkenal di Bandung, setiap hari Minggu Sate Jando kerap menjadi kuliner pilihan bagi orang-orang yang berolahraga atau berjalan santai di sekitar Gedung Sate dan Gasibu.

Sate Jando ini bisa ditemui tepat di belakang Gedung Sate, untuk bis amerasakan kenikmatan jajanan legendaris tersebut kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp25.000 sudah termasuk berisi 10 tusuk Sate Jando dan lontong.

Sebagai informasi, Sate Jando terbuat dari payudara sapi bagian dalam tetapi bukan bagian lemak.

Memiliki rasa yang khas ditambah dengan bumbu kacang yang sangat kental, kecap, serta dilengkapi sambal.

2. Nasi Bancakan

Buat kamu yang ingin jajanan berat agar lebih kenyang, Nasi Bancakan bis amenjadi pilihan.

Selain itu, ada berbagai macam lauk khas sunda yang bisa dipilih seperti ayam goreng, ayam cabe ijo, cumi goreng, cumi oli, cumi balukatak, asin jambal roti, ikan mas goreng, gurame goreng, hingga peda. Harganya juga terbilang murah karena mulai dari Rp6.000 saja.

Lokasinya ada di Jalan Trunojoyo Nomor 62, tempat ini bisa diakses dengan hanya berjalan kaki 3 menit dari Gedung Sate buka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

3. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy merupakan jajanan legendaris Bandung yang berdisi sejak 1976 lalu.

Kamu juga bisa memilih dua jenis tekstur yang berbeda, yakni kental dan jus dengan pilihan rasa aneka buah seperti leci, anggur, nanas markisa, dan stroberi. Adapula rasa seperti moka, cokelat, sampai tape.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan