Lima Kuliner Malam di Bandung yang Menyajikan Menu Unik Penuh Kehangatan

Pengunjung warung yang satu ini selalu ramai, Pasalnya menu ronde yang dimilikinya sudah sangat legendarais, karena sudah ada sejak 1984.

Banyak pengunjung yang datang bukan hanya dari Bandung saja, melainkan wisatawan dari kota lain yang kebetulan sedang berada diseputaran kawasan Braga.

Hal ini karena minuman yang satu ini sangat cocok untuk memberikan kehangatan saat udara dingin menyerang Kota Kembang Bandung.

Dalam semangkuk wedang ronde, terdapat dua ukuran ronde yaitu besar dan kecil. Keduanya dipadukan dengan cita rasa manis gula. Anda bisa memilih gula putih atau gula merah sebagai pemanisnya.

Ronde Alkateri menggunakan kuah jahe untuk menambahkan cita rasa pedas dan hangat dalam semangkuk rondenya. Sangat pas dinikmati di malam hari di Kota Bandung. Warung ini buka selepas maghrib hingga tengah malam.

Untuk mencicipi manisnya Ronde Alkateri kamu bisa mengunjunginya di Jalan Alkateri No.01, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. Dengan harga menu sangat terjangkau hanya Rp 20.000/ per porsi ronde

3. Waroeng Jadoel (Jagung Doel)

Warung makan yang satu ini cukup unik, karena tidak menyediakan menu makanan berat, melainkan menyajikan makanan yang cocok untuk menemani minum kopi di saat udara dingin, yakni jagung bakar.

Meski begitu warung ini tidak hanya menyediakan jagung bakar, namun juga ada menu lainnya seperti bandrek, atau pisang bakar.

Warung yang satu ini buka hingga larut malam, sengaja menemani kalian yang suka nongkrong.

Sayangnya, untuk kamu yang ingin mencicipi sajiannya, kamu bisa datang ke Jalan Ir H Djuanda no 25. Tepat di depan Bank BJB Dago.

Namun jangan kaget bila kamu harus rela antre terlebih dahulu untuk mendapatkan bangku diwarung ini.

Harga Seporsi makanan di sini hanya Rp12 ribu. Jadi kamu harus mencobanya bila kamu ada di Kota Kembang Bandung.

4. Bubur Bejo

Warung bubur ayam Bejo ini sudah sangat legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1978, atau sudah lebih dari 40 tahunan berdiri.

Yang membuat warung ini tidak pernah sepi pengunjung adalah, karena warung ini buka 24 jam non stop.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan