Babi Ngepet Berkeliaran di Perumahan, Hasil Penyelidikan Polisi Mengejutkan

JABAR EKSPRES – Video viral penampakan babi ngepet atau binatang jadi-jadian sedang berkeliaran disekitar perumahan warga menghebohkan dunia maya.

Video tersebut viral dibeberapa media sosial hingga menimbulkan berbagai macam persepsi di masyarakat.

Terbukti dengan komentar yang masuk disetiap unggahan video tersebut, ada yang menyebutnya babi ngepet karena banyak rumah warga yang kehilangan uang, ada juga yang tidak percaya karena menganggap hal tersebut tidak masuk akal.

Namun narasi dalam video tersebut menyebutkan bahwa penampakan hewan yang sedang berlari disekitar pagar rumah warga adalah hewan jadi-jadian atau babi ngepet.

Apalagi hewan tersebut berkeliaran saat malam hari, yakni ketika masyarakat sudah tidak banyak yang beraktifitas keluar ruamh. Sehingga hewan tersebut tampak dengan leluasa berjalan tanpa khawatir akan ketahuan orang.

Lokasi video viral tersebut ternyata berada di Gang Usuf, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Diketahui pula waktu kejadian hean tersebut terekam kamera CCTV pada 28 April 2023 lalu.

Sejak diunggah, video itu langsung viral dan membuat Polisi harus turun tangan untuk mengecek kebenarannya. Pasalnya warga mengaku resah bila binatang tersebut benar babi ngepet.

“Kapolsek Pondok Aren telah memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan ke lokasi untuk memperoleh kebenaran informasi tersebut,” ungkap Kasie Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih, Rabu (3/5)

Galih menyebut tim dari Polsek Pondok Aren langsung melakukan pengecekan dengan mendatangi langsung lokasi kejadian.

Mereke mengumpulkan informasi terkait kebenaran dari berita tersebut, termasuk menanyai beberapa orang saksi, juga mencari rekaman video atau foto yang dimiliki warga.

Dan ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Hewan yang berkeliaran dalam video tersebut bukanlah babi ngepet seperti yang dinarasikan dalam video.

Kekhawatiran warga memang sempat timbul sebelum mengetahui fakta yang sebenarnya.

Galih menyebut, hewan yang terekam CCTV tersebut adalah seekor anjing liar.

“Hasil penyelidikan berdasakan keterangan beberapa warga sekitar bahwa hewan tersebut bukan seekor babi, melainkan seekor anjing,” Tegas Galih.

Bukti hewan itu adalah anjing liar diperkuat dengan adanya foto yang diambil oleh salah seorang warga disekitar lokasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan