7 Jajanan Legendaris Bandung, Rekomendasi Kuliner di Sekitar Gedung Sate, Murah Meriah Bikin Nagih!

Selain minuman, kafe ini juga menyediakan berbagai makanan seperti roti bakar, mi, dan nasi. Minuman yoghurt dipatok dengan mulai dari Rp 25.000 per gelas, tergantung rasa. Yoghurt

Lokasinya terletak di Jalan Cisangkuy Nomor 66, sekira 5 menit dari Gedung Sate dan Museum Geologi. Buka setiap hari pukul 08.00 – 20.30 WIB.

4. Kupat Tahu Gempol

Bagi orang Bandung atau orang luar kota yang kerap berliburt ke Bandung, nama jajanan Kupat Tahu Gempol mungkin sudah tidak asing lagi.

Sebagai informasi, Kupat Tahu merupakan menu jajanan yang terdiri dari ketupat, tahu goreng, tauge rebus, dan disiram dengan saus kacang yang halus. Kupat tahu juga biasanya menjadi menu sarapan.

Kupat Tahu Gempol merupakan salah satu jajanan legendaris Bandung yang bisa menjadi rekomendasi.

Lokasinya ada di Jalan Gempol, sekira 5 menuit dari Gedung Sate jika ditemph dengan jalan kaki.

Kupat Tahu Gempol bisa menjadi pilihan menu sarapan karena buka dari pukul 06.00 – 12.00 WIB, setiap hari dijual dengan harga Rp18.000 per porsi.

5. Roti Gempol

Selain Kupat Tahu Gempol, ada juga Roti Gempol yang berdiri sejak tahun 1985. Pilihan roti yang tersedia ada dua macam yakni roti putih dan roti gandum yang bisa dicampur dengan berbagai jenis toping selai seperti stroberi, cokelat, kacang, susu, hingga srikaya. Sementara itu, harganya dipatok mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 50.000.

Lokasi Roti Gempol berada di Jalan Gempol Wetan, Nomor 14, bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar lima menit dari Gedung Sate.

6. Cuanki dan Batagor Serayu

Cuanki dan Batagor Serayu menjadi salah satu jajanan rekomendasi di Bandung, pasalnya jajanan berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya ini dinilai cocok dinikmati di tengah ademnya suasana Bandung.

Lokasinya ada di Jalan Serayu buka dari pukul 11.00 hingga 17.00 WIB, sehingga kamu perlu datang lebih awal agar tidak terlalu mengantre.

Sementara itu, harganya dipatok mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 17.000.

7. Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar adalah menu jajanan legendaris Bandung yang mengenyangkan.

Karena Nasi Bistik Astana Anyar terdiri dari nasi atau nasi goreng ditambah bistik ayam, kentang, dan capcay, dibanderol dengan harga Rp 21.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan