Terungkap, Kronologi Motor Tersangkut di Pohon yang Viral di Medsos

JABAR EKSPRES – Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan rekaman proses evakuasi sebuah motor matic warna merah yang tersangkut disebuah pohon dengan posisi berdiri.

Bila dilihat sekilas, memang sangat tidak masuk akal, sebuah motor matic yang biasa berada di bawah, tiba-tiba bisa tergantung diatas pohon.

Proses evakuasi juga mengalami kesulitan, karena posisinya yang sulit untuk dilepaskan dari pohon. Pasalnya lilitan ranting dan batang pohon yang menjerat motor tersebut begitu kuat.

Kejadian tersebut diduga terjadi di jalur tengkorak Pacet-Cangar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Jalur tersebut memang dikenal jalur berbahaya hingga disebut jalur tengkorak, karena sudah banyak memakan korban kecelakaan.

Berbahayanya jalur tersebut karena adanya jalanan yang menurun tajam dan berkelok, sehingga bila tidak berhati-hati sangat berpotensi terjadi kecelakaan.

Untuk menghindarinya, di pinggir jalan sudah diberi pelindung berupa tumpukan sekam yang cukup tinggi agar melindungi pengguna jalan dari resiko terjatuh dan terjun dari jalan tersebut.

Kasus motor tersangkut di pohon tersebut, diduga juga sebagai akibat dari kelokan dan turunan tajam dijalur tersebut.

Namun setelah ditelusuri dan dilakukan evakuasi baru terungkap bagaimana kronologi motor tersebut bisa tersangkut dipohon kersen tersebut.

Motor Honda Vario nopol W 4403 BZ yang dikendarai Achmad Nurcahyo Fernanda (27) berboncengan dengan Vinda Rizky Putri Martasari (18) itu, diduga mengalami rem blong saat berada ditikungan Gotean pada Minggu (30/4) sekitar pukul 15.10. WIB.

Pengendara yang masih tercatat sebagai Warga Desa Panggang, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik ini, mengaku menjalankan motornya dengan kencang, dan saat berada di tikungan tersebut tidak bisa mengendalikannya, hingga terbang melewati jalur penyelamat yang terbuat dari sekam.

Motor yang masih melaju dengan kencang tersebut berakhir dengan tersangkut ke pohon kersen, dengan posisi roda masih berputar, sehingga ranting dan daun terlilit dalam rodanya.

Menurut Made Zakaria, anggota Welirang Community Rescue, motor tersebut mengalami rem blong.

”Kendaraan mengalami loss control ketika di turunan tajam karena rem blong sehingga melaju tak terkendali,” kata Made dikutip dari radarcirebon, selasa (2/5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan