Terduga Pelaku Penembakan di Kantor Pusat MUI Jakarta Dilaporkan Tewas, Polisi Amankan Barbuk Senjata

JABAR EKSPRES – Orang yang diduga pelaku penembakan Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Menteng, Jakarta Pusat dilaporkan telah tewas.

Seperti diketahui bahwa baru-baru ini beredar kabar telah terjadi insiden penembakan di Kantor Pusat MUI di Menteng, Jakarta Pusat oleh orang tak dikenal atau OTK.

Polres Metro Jakarta Pusat pun langsung melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara atau TKP, usai mendapatkan laporan adanya insiden penembakan di Kantor Pusat MUI di Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Breaking News! Penembakan oleh Orang Tak Dikenal Terjadi di Kantor Pusat MUI

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin pun memberikan keterangan mengenai insiden penembakan di Kantor Pusat MUI tersebut.

Komarudin mengatakan bahwa penembakan di Kantor Pusat MUI Menteng, Jakarta Pusat terjadi pada hari ini Selasa, 2 Mei 2023 sekira pukul 10.30 WIB.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya langsung memastikan penembakan di Kantor Pusat MUI tersebut.

“Betul, betul (ada penembakan). Saya ke TKP dulu,” kata Komarudin , dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Selasa, 2 Mei 2023.

Lebih lanjut, Komarudin menyebutkan bahwa orang yang diduga menjadi pelaku penembakan di Kantor Pusat MUI telah meninggal dunia.

Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan termasuk mengenai identitas dari orang yang diduga sebagai pelaku serta motif insiden penembakan tersebut.

“Pelaku sudah meninggal. Saya cek dulu,” kata Komarudin.

Sementara itu, komarudin mengatakan bahwa pihaknya menemukan sebuah senjata yang menjadi barang bukti yang diduga milik pelaku saat menjalankan aksinya dalam insiden tersebut.

“(Barbuk senjata milik pelaku) dugaan seperti itu,” katanya, melanjutkan.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

“Saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya,” katanya, memungkasi.

Sebelumnya, informasi mengenai insiden penembakan di Kantor Pusat MUI beredar di media sosial Twitter dengan nama akun faicalwashh.

“Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal,” tulis akun Twitter faicalwashh.

Akun itu juga mengatakan bahwa ada beberapa orang yang terluka dalam insiden penembakan di Kantor Pusat MUI dan dibawa ke rumah sakit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan