Salep Untuk Luka Bakar Ampuh! Ini Dia Daftarnya

Bionect Cream mengandung Hyaluronic acid 0,2% sebagai komposisi utamanya. Salep ini dapat digunakan untuk mengurangi rasa kering dan gatal pada kulit yang terkena luka bakar seperti tersiram air panas.

Hyaluronic acid dalam salep ini dapat mempercepat pertumbuhan jaringan kulit baru sehingga mempercepat penyembuhan luka. Untuk mengurangi bekas luka, Bionect Cream dapat dicampur dengan konsumsi vitamin E secara teratur.

 

  1. Dermatix Ultra
dermatix ultra
dermatix ultra

Dermatix Ultra adalah sebuah salep yang dapat membantu mengatasi masalah bekas luka, termasuk bekas luka bakar, yang rentan meninggalkan bekas pada kulit. Salep ini mengandung bahan aktif gel silikon dan vitamin C Ester yang berfungsi untuk menyembuhkan, meratakan, menghaluskan, serta memudarkan bekas luka. Namun, penting untuk diingat bahwa salep ini hanya boleh digunakan pada luka yang sudah tertutup. Penggunaan pada luka terbuka harus dihindari untuk menghindari risiko yang lebih buruk.

 

  1. Nabecentin Ointment
Nabecentin Ointment
Nabecentin Ointment

Nabecentin ointment bisa digunakan untuk mengatasi luka bakar ringan atau luka bakar derajat satu, termasuk juga luka bakar akibat tersiram air panas.

Obat oles ini berupa krim yang mengandung antibiotik yang berguna untuk menghentikan, mencegah, dan mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri.

Namun, pada luka bakar yang lebih serius, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan obat ini.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan