Salep Untuk Luka Bakar Ampuh! Ini Dia Daftarnya

  1. Bioplacenton Jelly
salep untuk luka bakar Bioplacenton Jelly
salep untuk luka bakar Bioplacenton Jelly

Bioplacenton merupakan obat luka bakar yang mengandung Extract Placenta dan Neomycin sulfate. Kombinasi kandungan ini bekerja dengan mendorong pembentukan jaringan baru dan mencegah atau mengatasi infeksi bakteri.

Salep ini harus dioleskan tipis-tipis setidaknya 4-6 kali dalam sehari pada luka bakar dan sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter jika luka bakar tidak kunjung membaik atau bertambah parah.

Penggunaan Bioplacenton harus dihindari pada ibu hamil, menyusui, anak usia 1-2 tahun atau sedang menerima pengobatan radioiodine.

 

  1. Betadine Antiseptic Ointment
betadine antiseptic ointment
betadine antiseptic ointment

Betadine Antiseptic Ointment dapat digunakan untuk mencegah infeksi pada luka akibat tersiram air panas. Obat ini mengandung Povidone iodine, antiseptik yang mampu mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain itu, Betadine Antiseptic Ointment juga dapat digunakan pada masalah kulit lainnya seperti luka sayat, luka garukan, dan lecet. Oleskan obat ini di permukaan luka sebanyak 1-2 kali sehari setelah membersihkan luka terlebih dahulu.

 

  1. Salep Burnazin
salep burnazin
salep burnazin

Salep Burnazin yang mengandung Silver Sulfadiazine dapat digunakan untuk mengatasi luka bakar karena tersiram air panas, minyak, atau setrika.

Salep ini membantu penyembuhan luka bakar dengan cara menghentikan pertumbuhan bakteri dan mencegah penyebaran infeksi ke area kulit di sekitarnya.

Namun, penggunaan Burnazin dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari, sehingga perlu dilindungi dari sinar matahari.

 

  1. Mebo Oint
Mebo Oint
Mebo Oint

Mebo Oint yang mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak akar mangkokan, ekstrak rimpang coptidis, dan ekstrak kulit Chinensis phellodendri dapat digunakan untuk mengatasi luka bakar ringan atau goresan.

Obat ini tergolong obat bebas, sehingga tidak perlu resep dokter untuk menggunakannya. Meski begitu, penggunaannya mungkin menimbulkan efek samping ringan pada kondisi tertentu seperti kulit kemerahan, gatal, dan kering.

 

  1. Bionect Cream
Bionect Cream
Bionect Cream

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan