TikTok Uji Coba Fitur Bikin Avatar dengan AI

JABAR EKSPRES- TikTok, sebuah aplikasi berbagi video pendek, sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat avatar dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Matt Navarra, seorang konsultan media sosial, mengungkapkan fitur ini di akun Twitternya pada Jumat (26/4).

Avatar yang dibuat dengan fitur ini berbeda dari avatar 3D seperti Bitmoji di Snapchat atau Avatar Instagram, dan lebih mirip dengan lukisan.

Fitur AI Avatar yang sedang dikembangkan oleh TikTok akan meminta pengguna untuk memilih 3-10 foto diri mereka, dan kemudian mengubahnya menjadi avatar menggunakan lima gaya berbeda yang dipilih oleh pengguna.

Baca juga:

Dalam beberapa menit, AI akan menghasilkan 30 avatar yang bisa dipilih oleh pengguna, dan bisa diunduh dan digunakan sebagai gambar profil atau dibagikan di TikTok Stories.

Hanya beberapa orang yang dapat mencoba fitur ini dalam masa uji coba, dan pengguna hanya dapat menggunakan fitur ini sekali dalam sehari.

Baca juga:

TikTok juga menentukan batasan lainnya, seperti foto yang melanggar Pedoman Komunitas tidak dapat digunakan untuk membuat avatar, dan semua foto yang diunggah akan dimoderasi oleh sistem moderasi konten aplikasi.

Setelah beberapa saat, TikTok akan menghapus semua foto yang diunggah oleh pengguna.

Meskipun masih dalam masa uji coba, jika fitur ini diluncurkan secara global, kemungkinan akan membawa peningkatan untuk aplikasi TikTok.

Tinggalkan Balasan