Resmi, PPP Usung Ganjar jadi Capres 2024

RAPAT pimpinan nasional (rapimnas) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengeluarkan hasil bahwa secara resmi turut mengusung Ganjar Pranowo, melaju sebagai calon presiden (capres).

Hasil rapimnas tersebut pun telah diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP, Mohamad Mardiono menyebut, penyerahan hasil rapimnas itu merupakan bukti resmi terbentuknya kerja sama politik PDI Perjuangan dan PPP.

Hal tersebut terjadi seusai pimpinan dua partai politik itu bertemu di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta, Minggu (30/4) tadi.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan, PPP menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan.

“Karena itu pada kesempatan ini pula dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP. Dari (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” tutur Hasto di ruang pertemuan.

Selepas penyerahan itu, acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin politikus senior PPP KH Mustofa Aqil Siradj.

Usai pembacaan doa, Hasto pun menutup acara pertemuan dua partai, yang dilanjutkan dengan sesi jumpa pers.

“Dengan mohon izin dari Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Mohamad Mardiono, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan dalam rangka kerja sama partai politik untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk diperjuangkan bersama dan dimenangkan bersama pada Pemilu 2024, mohon izin ditutup,” kata Hasto Kristiyanto.

Pertemuan antara pimpinan dua partai politik beserta para pengurus pusatnya berlangsung selama lebih dari 1 jam.

Mardiono dan rombongan pengurus pusat PPP datang ke Kantor PDIP berjalan kaki dari kantor mereka yang letaknya bersebelahan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, salah satu topik yang dibahas merupakan pengukuhan kerja sama, mengingat PDI Perjuangan dan PPP merupakan partai politik yang telah resmi mengusung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan