Harapan May Day di Kota Bandung, Disnaker: Diisi dengan Kegiatan Positif

PERINGATAN Hari Buruh Internasional atau May Day tahun ini, diharapkan berlangsung penuh suka cita dan diisi berbagai hal positif.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mendorong situasi terjadinya situasi dan kondisi demikian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Andri Darusman.

Menurutnya, perayaan May Day adalah momentum kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Lantas pada perayaan May Day 2023, bakal diisi dengan berbagai kegiatan positif.

Diantaranya seperti bakti sosial, donor darah dan outbond.

“Dari 9 serikat pekerja gartek, besok ada yang melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Jalan Aceh,” kata Andri, Minggu (30/4) dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Dia menambahkan, rencananya bakal ada kegiatan outbound dan bakti sosial yang diikuti perwakilan serikat pekerja atau serikat buruh, Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan Disnaker. Saat ini, kata Andri, pihaknya sedang lakukan pembahasan.

Ia mengatakan, perayaan hari buruh tersebut, di Kota Bandung akan terpusat di area Gedung Sate. Sisanya masa akan menyampaikan aspirasi ke Jakarta.

“Sebagian serikat pekerja dan buruh akan menyampaikan aspirasi ke pusat (Jakarta) dan ada juga yangikut serta penyampaian aspirasi ke Gedung Sate,” ujarnya.

Untuk memastikan perayaan May Day berjalan baik dan lancar, Disnaker Kota Bandung juga membentuk tim monitoring yang bertugas pada 1 Mei 2023 besok.

Andri berharap pelaksanaan perayaan May Day tahun ini berjalan dengan lancar dan dipenuhi dengan kegiatan yang positif.

“Sesuai imbauan Kemendagri diharapkan dalam May Day ini dapat melaksanakan kegiatan positif seperti kegiatan keagamaan,olah raga, bakti sosial dan dialog,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan