Sebanyak 4.329 Pemudik Tiba di Terminal Kalideres

LIBUR lebaran sudah habis. Masyarakat berangsur kembali menjalani rutinitas kembali. Diantaranya para pemudik yang kembali lagi ke Jakarta.

Tercatat, ada sebanyak 4.329 pemudik yang telah sampai di Ibu Kota Indonesia tersebut.

Angka itu berdasarkan data pemudik yang tiba di Terminal Kalideres, pada puncak arus balik, Minggu (30/4).

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen menuturkan, jumlah tersebut telah melampaui total pemudik yang tiba di Terminal Kalideres pada Sabtu (29/4).

“Jumlah tersebut merupakan jumlah kedatangan pemilir sampai pukul 13.00 WIB siang ini,” tutur Revi, di Terminal Kalideres, Minggu (30/4) melansir ANTARA.

Diketahui pada hari sebelumnya, kata Revi, tercatat hanya mencapai 4.072 pemudik.

Dia menambahkan, pemudik yang tiba dengan 176 kendaraan tersebut berasal dari berbagai daerah seperti Padang, Bengkulu, dan Lampung di Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali serta Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, Zulkarnaen memperkirakan sekitar 5.600 pemilir tiba di Terminal Kalideres di puncak arus balik hari ini.

Adapun sejak hari H Lebaran 2023, Sabtu (22/4), total pemilir yang tiba di Terminal Kalideres telah mencapai 16.869 orang.

Untuk mengantisipasi puncak arus balik, dibantu pihak Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Terminal Kalideres menyediakan pos pelayanan terpadu dengan petugas yang akan melakukan pengawasan dan pengamanan bagi pemilir yang baru tiba.

Sebanyak 10 angkutan malam hari (amari) juga disediakan di Terminal Kalideres dengan tujuan Bundaran Hotel Indonesia (HI) bagi pemilir yang tiba pada pukul 24.00 WIB sampai 05.00 WIB dan tidak dijemput.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan