May Day, Kabupaten Bandung Sepi Aksi Buruh

KABUPATEN BANDUNG – Polresta Bandung memastikan tak ada kegiatan aksi untuk rasa yang dilakukan para buruh Kabupaten Bandung pada perayaan May Day hari ini, 1 Mei 2023.

Pihak kepolisian pun sudah melakukan komunikasi dengan beberapa serikat pekerja di Kabupaten Bandung untuk mengetahui bagaimana kegiatan Aksi Mayday tersebut.

“Untuk kegiatan mayday di Kabupaten Bandung sendiri tidak ada kegiatan, mungkin nantinya akan dilaksanakan Istigasah,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Minggu 30 April 2023.

Kusworo mengatakan, kemungkinan kegiatan May Day itu diganti dengan acara Istigasah. Pihak Polresta kata dia, beserta para serikat pekerja dan juga Dinas Ketenagakerjaan sudah berkoordinasi dan berkomunikasi untuk melakukan doa bersama tersebut.

“Bahwa kami akan melaksanakan kegiatan Istigasah, kemungkinan waktu dan tempatnya akan dibahas lebih lanjut,” katanya.

Meski begitu, Kusworo menambahkan, pihaknya tetap mengantisipasi adanya pergerakan para serikat pekerja yang akan pergi ke Jakarta untuk melakukan kegiatan May Day.

“Ada, dan sudah berkomunikasi dengan kami koordinasi dengan kami. Di data kami ada dua serikat pekerja yang menyampaikan kepada kami akan berangkat. Totalnya sekitar 75 sampai 100,” jelasnya.

Dirinya pun, sudah mendapatkan data terkait penanggung jawab dalam keberangkatan para serikat pekerja asal Kabupaten Bandung yang berangkat ke Jakarta.

“Nama-nama sudah kami data, penanggung jawab pemberangkatan juga sudah kami simpan nomer handphone-nya,” tegasnya.

Kusworo pun meminta para serikat pekerja Kabupaten Bandung yang pergi ke Jakarta untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas dalam kegiatan nanti.

“Dan kami juga wanti-wanti agar tetap menjaga keamanan dan kondusivitas dari pada kegiatan maupun selama perjalanan supaya sampai dan kembali pulang bisa aman,” ungkapnya. (agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan