Hingga 1 Mei 2023, Arus Balik Lebaran 2023 Masih Terjadi

JABAR EKSPRES – Pada Senin (1/5) petang, masih terlihat adanya arus balik pasca libur panjang lebaran tahun 2023. Berdasarkan pantauan di rest area KM 125 Tol Purbaleunyi titik Kota Cimahi, pada pukul 14.00 WIB, kepadatan pemudik masih terlihat di pool bus.

Para pemudik tersebut terlihat menggendong tas ransel dan menenteng barang bawaan lainnya menunggu kedatangan bus jurusan Jakarta.

Saat bus datang mereka pun buru-buru mendekat berharap ada kursi kosong. Sebab rata-rata bus sudah terisi sejak awal keberangkatan dari Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Seperti yang dilakukan seorang warga Kota Cimahi Susan (30) yang hendak kembali ke perantauan di Cikarang. Ia sengaja memilih pulang pada hari terakhir libur panjang sebelum kembali bekerja pada Selasa (2/5).

”Sekarang nunggu bus yang kosong. Soalnya besok kerja, jadi hari ini harus pulang ke Cikarang,” tutur Susan saat ditemui di Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi.

Susan tak menyangka suasana arus balik di penghujung libur panjang usai lebaran ini, masih banyak orang-orang yang hendak pulang ke perantauan seperti dirinya.

”Iya ternyata ramai juga yang mau pulang. Ya dinikmati saja, kalau nggak dapat bus sekarang ya besok subuh saja pulangnya. Nggak apa-apa, soalnya kan memang banyak yang baru mudik tahun ini setelah COVID-19,” ucap Susan.

Selama di Cimahi, Susan yang pulang sejak tanggal 20 April itu, memilih berkumpul dengan keluarganya dan tak bepergian mengingat ramai dan macetnya jalanan oleh wisatawan.

”Selama libur nggak kemana-mana, karena jalanan juga macet ya. Jadi milih rumah saja bersama keluarga,” pungkasnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan