Kembali dari Australia, Timnas Basket Pandu RANS PIK

JABAR EKSPRES – Timnas Basket Putra memandu skuad RANS PIK Basketball setelah kembali dari uji coba di Australia, Senin (24/4) lalu.

Mereka menempa hasil latihan tersebut dengan memenangkan laga uji tanding dengan skor 97-71 di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

“Uji coba ini perlu dilakukan untuk melihat perkembangan para pemain setelah kembali dari Australia. Sekaligus, untuk menjaga pemain dalam suasana kompetisi jelang pelaksanaan SEA Games 2023 Kamboja,” terang Asisten Pelatih Timnas Elit Putra, Johannis Winar, pada keterangan tertulis.

Saat laga uji tanding melawan RANS PIK Basketball, Lester Prosper menjadi donatur poin terbanyak untuk Timnas Basket Putra dengan 21 angka, 13 rebound, dan 1 assist. Dame Diagne di posisi kedua dengan 17 poin dan 3 rebound.

Akeem Scott dari RANS PIK Basketball memberikan sumbangan paling banyak dengan 22 poin, 6 rebound, dan 3 assist.

Winar juga mengungkapkan, waktu yang tersisa sebelum timnas berangkat ke Kamboja akan digunakan untuk menyempurnakan kekurangan yang ada selama proses latihan berlangsung. Dia berharap mereka dapat tampil dengan percaya diri saat pertandingan resmi nanti.

“Terkait progres Timnas Elit Putra, kami terus melakukan evaluasi setiap hari. Pada uji coba melawan RANS PIK ini, kami masih menyoroti kinerja pemain saat defense dan offense, juga saat transisi,” tuturnya.

Sebelum Timnas Elit Putra melawan klub-klub Liga Basket di Australia, mereka telah mengadakan pemusatan latihan pada 23 Maret lalu.

Ada sekitar sembilan partai uji coba di Australia, di mana empat dari total pertandingan tersebut dimenangkan oleh Timnas Elit Putra.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dari membawa kebanggaan nama Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja yang akan berlangsung dari 5 hingga 17 Mei mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan