Ini Tampang Bule yang Ludahi Imam Masjid di Bandung

JABAR EKSPRES – Warga negara asing atau bule asal Australia yang bikin heboh karena ludahi seorang imam Masjid Al-Muhajir di Bandung akhirnya di tahan oleh Polisi.

Bule yang memiliki akun instagram bernama @brentonmcarthur ini terekam CCTV masjid melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan, yakni meludahi imam masjid setelah sebelumnya membanting HP milik Imam masjid tersebut, pada Jumat Pagi (28/4)

Bule yang menginap di sebuah hotel yang berdekatan dengan masjid tersebut, diduga tidak suka dengan suara murotal Al Quran dari masjid tersebut, sehingga mendatanginya dan mematikan sumber suara murotal dari HP tersebut.

Menurut keterangan korban atau Imam masjid yang bernama Muhammad Basri Anwar (24) itu, sang Bule tiba-tiba masuk kedalam masjid dan mendekati mimbar, dimana HP tersebut diletakkan.

Lalu langsung mematikan HP milik imam masjid yang sedang memutar murotal Al-Quran pada Jumat pagi pukul 06.00 WIB.

Ketika ditegur oleh Imam, sang Bule marah-marah menggunakan bahasa asing. Bahkan sampai membanting HP tersebut dan meludahi Imam yang masih bingung dengan bahasa si Bule.

Mendapat perlakuan seperti itu, Imam tersebut langsung lari ke ruang DKM dan menguncinya dari dalam, karena takut bule tersebut makin nekad.

“Dia masuk, terus datang ke mimbar dan matiin murottal di HP saya, sambil bantingin HP saya di mimbar dan marahin saya pakai Bahasa Inggris, saya nggak paham,” katanya.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat bule tersebut mengenakan topi, berkaus hitam lengan panjang dan celana hijau.

Sejak kejadian itu viral, Bule tersebut sempat menghilang, untungnya berhasil ditahan oleh pihak Imigrasi di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Banten pada Sabtu dinihari, saat akan kembali kenegarannya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono membenarkan penangkapan tersbeut.

“Betul, sudah diamankan yang bersangkutan, Dini hari dijemput di Bandara Soeta (Soekarno Hatta) dan sekarang sudah di sini (Polrestabes Bandung) untuk diminta keterangan ” kata Kombes Sabtu 29 April 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan