Asap Misterius Keluar Dari Tanah Di Bandung Kulon, PLN Turun Tangan

JABAR EKSPRES – Asap misterius yang keluar dari dalam tanah di Kota Bandung langsung mendapat tindak lanjut dari petugas PLN.  Lokasi asap misterius tersebut berada di Jalan Holis, Komplek KPAD No. 06, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Dengan peralatan lengkap, petugas PLN tersebut langsung melakukan pemeriksaan terhadap tiang listrik yang tidak jauh dari TKP. Mereka pun mengeluarkan sebuah tangga dan ditegakkan pada tiang listrik tersebut untuk melakukan pengecekan terkait penyebab munculnya asap itu.

Selain petugas PLN, ada juga petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang berjaga dengan satu unit mobil damkar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Pemerintah Tawarkan Relokasi Ulang Untuk Warga Jalan Sangkuriang Dago Yang Rawan Longsor

BACA JUGA: Harga Daging Ayam Di Pasar Kiaracondong Bandung Belum Normal Pasca Lebaran

Petugas Diskar PB tersebut ditemani oleh Babinkamtibmas Polsek Bandung Kulon dan Pemerintah Kecamatan Bandung Kulon.

Petugas PLN yang berjaga melakukan pengecekan terhadap kabel yang ada di ujung tiang, melakukan pembersihan terhadap tanaman liar yang tumbuh memenuhi area kabel PLN di lokasi tersebut.

Yusup selaku Lurah Warung Muncang mengatakan bahwa kejadian asap misterius tersebut awalnya diketahui oleh warga sekitar pada pukul 06.30 WIB. Dia menduga, asap misterius tersebut berasal dari kabel yang terbakar di dalam tanah.

“Kemungkinan kabel optik atau PLN, tapi katanya kalau yang optik itu di belakang nggak ada yang ke titik sini,” ujarnya. (*)

BACA JUGA: The Maj Apartemen Dago Jadi PR Besar Bagi Kota Bandung

BACA JUGA: Mengagumi Keindahan Kiara Artha Park Di Malam Hari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan