Motor Honda Murah Seharga Rp 16 Juta Ini Bisa Berkelana Hingga 76,9 Kilometer Per Liternya, Siap Geser Beat Dari Posisi Puncak!

JABAR EKSPRES – Motor Honda murah di Indonesia sebelumnya dipegang oleh merk Beat. Akan tetapi, dalam waktu dekat motor Beat sepertinya bakal kehilangan tempatnya sebagai motor Honda paling murah. Hal ini karena Honda sebagai produsen bakal mengeluarkan jenis motor yang lebih irit daripada Beat dengan harga yang lebih miring.

Motor Honda murah ini akan dirilis seharga Rp 16 jutaan dengan daya jelajah per satu liternya dapat menembus hingga 76,9 kilometer. Sementara, merk Beat yang beredar di Indonesia hanya sanggup 60,6 kilometer per satu liternya.

Motor Honda murah yang dimaksud adalah Honda Wave 110i dengan mengusung mesin 110 CC dan tampilan lebih sporty serta kekinian. Honda Wave 110i merupakan motor terbaru yang dikeluarkan oleh Honda pada tahun 2023 ini.

Selama dua dekade, motor Honda Wave 110i merupakan motor dari Honda yang terlaris di Negeri Gajah Putih, Thailand.

BACA JUGA: Manfaat Memanaskan Sepeda Motor di Pagi Hari

Spesifikasi Motor

Tampilan Honda Wave 110i, motor Honda murah terbaru
Tampilan Honda Wave 110i, motor Honda murah terbaru (Foto: Website ThaiHonda)

Honda Wave 110i ini memiliki penampilan yang sporty. Hal ini terbukti dari batok lampu depan yang lebih terlihat tajam dan modern. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan mesin 110 CC dengan silinder tunggal injeksi PGM-FI. Ditambah, motor ini juga diberi teknologi Honda Smart Engine.

Menurut klaim dari perusahaan pembuatnya, Honda, motor Honda murah ini dapat menempuh jarak hingga 76,9 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Jika Honda Wave 110i ini diisi fulltank, maka dapat menembus jarak hingga 400 kilometer.

Honda sebagai produsen menawarkan Honda Wave 110i dalam 3 tipe yang dapat dipilih oleh konsumen. Tipe paling murah berada pada harga 37.100 Baht atau kisaran Rp 15,9 juta (kurs 1 Baht = Rp 430,53 per 28 April 2023). Sedangkan, untuk tipe paling mahal berada di harga 46.400 Baht atau sekitar Rp 19,9 juta. (*)

BACA JUGA: Kenali Penyebab Transmisi Susah Pindah Gigi ke Netral

Tinggalkan Balasan