4 Pelaku Pencurian Laptop di Rest Area KM 57 Ditangkap! Ternyata “Pemain Lama”

JABAR EKSPRES – Dirlantas Polda Jawa Barat Melalui Kanit 1 Patroli Jalan Raya (PJR) AKP Darno mengatakan jika keempat pelaku pencurian dua unit laptop yang terjadi di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) merupakan pemain lama.

Keempat pelaku ini berinisial ME (56), AR (33), JH (19), dan YP (26). Keempat pelaku sendiri merupakan orang Medan yang sering beroperasi di sekitaran luar Tol.

Baca Juga: 4 Pelaku Pencurian Laptop Milik Pemudik di KM 57 Berhasil Diamankan Polisi di Tol Padalarang – Cileunyi (jabarekspres.com)

“Sepertinya saya kira mereka itu pemain ya. Menurut pengakuan dari pelaku mereka sering beraksi di luar tol di rest-rest area,” ujar Darno saat ditemui, Jumat (28/4/2023).

Darno menjelaskan jika kejadian pencurian ini bermula ketika korban yang bernama MA (37), HK (34) dan AS (27) melaporkan kepada petugas jasa marga jika mereka telah menjadi korban pencurian

“Kami menerima pengaduan dari masyarakat melalui layanan dari Jasa Marga bahwa telah terjadi pencurian laptop di mobil honda brio,” katanya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya kata Darno langsung menindaklanjuti laporan dan memanggil anggota untuk menyusun rencana.

“Kemudian saya memanggil pandit saya dengan tim anggota saya beranggotakan 5 orang untuk menyusun rencana,” katanya.

Setelah diselidiki melalui GPS dari laptop korban, pihaknya kata Darno akhirnya berhasil menemukan keempat tersangka ini sedang berada di rest area KM 147 Tol Padalarang Cileunyi.

“Dan kami menuju ke TKP di KM 147 karena informasi dari korban bahwa berdasarkan GPS yang dia dapat posisi laptop itu ada di KM 147. Jadi kami bersama-sama dengan tim menuju ke TKP,” ucapnya

Kemudian pihaknya pun langsung menangkap keempat tersangka dan langsung membawanya ke kantor induk unit 1 PJR di Cileunyi.

“Setelah itu kami laporkan ke pimpinan dan atas petunjuk pimpinan agar diserahkan ke reserse kriminal umum. Jadi saat itu juga kami langsung koordinasi dengan petugas piket dari kriminal umum langsung kesini membawa tersangka, korban dan juga barang bukti,” ungkapnya

Darno pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu berhati-hati dan juga tetap menjaga barang berharganya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan