Bikin Geger Warga KBB, Pria Tanpa Identitas Ditemukan dalam Kondisi Tangan dan Kaki Terikat di Tepi Jalan

JABAR EKSPRES  – Seorang pria tanpa identitas ditemukan dalam kondisi tangan dan kaki terikat di tepi jalan Desa Nanggeleng, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bikin geger hingga viral di WhatsApp grup masyarakat Bandung Barat.

Dalam informasi yang beredar disebutkan ‘Ini ada orang d temukan d jalan sudah d ikat siapa tau ada yang kenal Bu. Ditemukan sekitaran jam 11, di Desa Nanggeleng kec.cipeundeuy kabupaten Bandung barat,’.

Baca Juga: Sampah Meningkat di Kota Bandung, DLH Jabar Segera Cari Solusi untuk TPA Sarimukti

Pria tanpa identitas yang diperkirakan berusia 35 sampai 40 tahunan tersebut kondisinya masih cukup baik lantaran masih mengenakan pakaian lengkap meskipun wajahnya agak kusut.

Pria tesebut tak bisa bergerak bebas lantara ia dengan kondisi tangan terikat ke belakang, pun dengan kaki yang terikat.

Camat Cipeundeuy, Agus Ganjar Hidayat membenarkan soal penemuan sesosok pria tanpa identitas tersebut pada Kamis 27 April 2023 kemarin oleh pengendara yang melintas.

 

“Betul kemarin ada laporan dari pengguna kendaraan di wilayah situ (Jalan Nanggeleng) ada orang kondisinya diikat. Kemudian Kasi Trantib desa dan RW setempat cek ke lokasi,” kata Agus saat dihubungi Jumat 28 April 2023.

 

Kata Agus, saat diajak berkomunikasi, pria tersebut tak dapat menjawab pertanyaan dengan jelas. Seperti halnya nama, asal darimana, hingga dimana keluarganya.

 

“Dia sempat mengamuk juga, makanya kami simpulkan bahwa yang bersangkutan ini ODGJ. Jadi saat diajak komunikasi itu dia nggak nyambung,” ucap Agus.

 

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial KBB untuk penanganan lebih lanjut. Dan pria tersebut terlebih dahulu dibawa ke Polsek Cipeundeuy untuk dimandikan serta dicek kesehatannya.

 

“Karena masih terus berontak, maka oleh dinas terkait memutuskan pria itu dibawa ke RSJ Cisarua. Kondisinya masih terikat, biar pihak RSJ yang kompeten menangani langsung,” ujar Agus.

 

Agus sendiri tak dapat memastikan pria tersebut sengaja diterlantarkan oleh keluarganya atau ada penyebab lain sehingga bisa ditemukan di pinggir jalan dalam keadaan seperti itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan