Tinjau Sejumlah Lokasi, Bupati Bandung: Banjir Paling Besar di Kecamatan Majalaya

JABAR EKSPRES – Sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung kemarin tanggal 26 April 2023 alami beberapa bencana alam, dari angin puting beliung, banjir hingga tanah longsor.

 

Menanggapi hal tersebut Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan jika memang sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung alami beberapa bencana alam.

Baca Juga: Dua Warga Malangbong Kabupaten Garut Hilang Terseret Ombak Pantai Santolo

“Ada di beberapa kecamatan terutama berawal dari kejadian angin puting beliung yang berawal di kecamatan pasir jambu, bojongsoang dan juga daerah rancaekek,” ujar Dadang saat ditemui, Kamis 27 April 2023.

 

Selain angin puting beliung, kejadian banjir juga kembali terjadi di Kecamatan Majalaya. Dan ini menurut Dadang merupakan kejadian banjir yang paling besar.

 

“Dan juga selanjutnya kejadian banjir yang paling besar ini kejadian banjir di sekitar Kecamatan Majalaya dan sekitarnya,” katanya

 

Kang DS sapaan akrabnya menjelaskan jika kejadian banjir yang terjadi di sejumlah Kecamatan di Majalaya ini pihaknya langsung meninjau ke lokasi dan membuat kajian titik-titik banjir tersebut.

 

“Daerah laswi dan kemarin di sore hari tgl 26 di kejadian paseh yang saat ini saya meninjau bersama kapolresta bandung dan juga dandim. sehingga dalam rangka kita membuat kajian ada beberapa titik yang tentunya curam,” katanya.

 

Selain itu Kang DS menyebut jika dalam peristiwa yang terjadi kemarin ini pihaknya menilai jika saat ini Gubernur Ridwan Kamil langsung merespon dengan melantik tim akselerasi cekungan bandung.

 

“Dan hari ini pak gubernur lantik tim akselerasi cekungan bandung yang mudah-mudahan ini menjadikan suatu solusi,” ungkapnya.

 

Selain itu tim akselerasi cekungan bandung ini juga langsung bekerja hari ini untuk membereskan persoalan terkait 4 permasalah yang juga terjadi di Kabupaten Bandung.

 

“Pada hari ini juga tim akselerasi cekungan bandung langsung bekerja karena ini berkaitan dengan anggaran. Saya kira ini kita bisa menyelesaikan persoalan 4 masalah yang pertama banjir, kemacetan, sampah dan tata ruang,” imbuhnya.

 

“Semoga ini bisa menambah semangat untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan