Jadi Primadona saat Libur Lebaran, 44 Ribu Wisatawan Kunjungi Taman Safari Bogor

JABAR EKSPRES – Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga saat lebaran.

Wisatawan yang berkunjung ke TSI Bogor berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan tak sedikit warga negara asing juga berkunjung ke wisata satwa tersebut.

Baca Juga: Kapolresta Bandung: Arus Lalin Jalur Mudik Ada Kelonggaran Dibanding Kemarin

Dengan fasilitas yang lengkap serta banyaknya wahana dan satwa menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Dari data yang himpunan oleh Taman Safari Indonesia (TSI ) Bogor sebanyak 44 ribu wisatawan yang datang selama masa libur Lebaran.  Angka tersebut tercatat sejak tanggal 22 sampai 26 April  2023.

General Manager TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, Kunjungan Wisatawan naik sekitar 30 persen dibandingkan dari hari biasanya.

“Okupansi Hari pertama (22 April 2023) lebaran naik sekitar 30% dari hari biasa. Di kisaran 7000 pengunjung,”kata Emeraldo Parengkuan kepada media, Kamis 27 April 2023.

Lebih lanjut, sambung Emeraldo, terjadi kenaikan jumlah kunjungan secara signifikan pada hari kedua lebaran dengan total sebanyak 12 pengunjung yang datang ke TSI Bogor.

“Untuk hari ketiga lebaran naik 50 persen dari hari libur biasa yakni kisaran 12rb pengunjung,”tambahnya.

Namun pada hari keempat lebaran, ada penurunan jumlah pengunjung dari hari pertama sampai ketiga lebaran yakni di angka kisaran 6000 kunjungan.

Penurunan itu salah satunya imbas rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) di Jalan Raya Puncak. One way dilakukan untuk mengurai kepadatan yang ada di jalur Puncak.

“Hari keempat lebaran pengunjung hanya di kisaran 6000 an saja karena arus one way turun. Jalur puncak macet ke arah bawah sehingga pengunjung tertahan di Gadog,” lanjutnya.

Kemudian di hari kelima lebaran, kunjungan wisatawan ke TSI Bogor mengalami peningkatan lagi dengan okupansi sebanyak 7000 kunjungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan