Terungkap! Fasilitas Mewah Napi Kasus Narkoba Hasil Bayar ke Pegawai Lapas

JABAR EKSPRES – Bisnis narkoba di dalam lapas tampaknya sudah menjadi sumber uang bagi para pegawai dan semua aparat yang bertugas di sana. Baru-baru ini tersebar foto yang diduga ruangan penjara narapidana (napi) kasus narkoba dengan fasilitas mewah di salah satu rumah tahanan atau lapas yang ada di Indonesia.

Terlihat dari unggahan yang dibagikan akun Twitter @partaisocmed, menampilkan dua foto fasilitas mewah di dalam lapas yang terbilang sangat nyaman untuk ditempati para narapidana.

Dengan santainya pria yang diduga narapidana kasus narkoba itu memainkan smartphone di atas tempat tidur yang cukup nyaman dikelilingi benda-benda elektronik yang lengkap.

“Suasana nyaman di salah satu lapas tanah air,” tulis @partai socmed.

“Tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana.”

Pengguna akun tersebut pun menjelaskan kepada salah satu pengikut akun Twitternya, bahwa foto tersebut adalah pria yang diduga narapidana kasus narkoba yang sedang bersantai di dalam ruang tahanan sambil memainkan smartphone.

BACA JUGA : Punya Bisnis Haram dalam Lapas, Dhawank Delvi Hanya Dapat Sanksi Pindah Tugas

“Napi narkoba mas. Mereka adalah mesin ATM bagi pegawai lapas jadi sangat diperhatikan kesejahteraannya.”

Berbagai bisnis gelap para sipir penjara mulai terbongkar setelah salah satu sipir lapas Rajabasa di Lampung bernama Dhawank Delvi terungkap sering memamerkan gaya hidup mewah.

Dhawank kerap memamerkan barang-barang mewah di akun media sosialnya seperti motor Harley, rumah mewah dengan kolam renang, burung berharga mahal, serta umroh sekeluarga menaiki pesawat di bussines class.

Tak hanya itu, Dhawank Delvi pun mempunyai bisnis rumah sakit dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Hal itu membuat publik merasa curiga mengingat gaji dan tunjangan seorang sipir penjara tak akan mungkin bisa membeli semua kemewahan yang dipamerkan Dhawank di media sosial.

Setelah diselidiki oleh para mata-mata independent yang kemudian dibongkar oleh akun Twitter @partaisocmed, Dhawank ternyata mempunyai beberapa bisnis gelap di dalam lapas selama menjalani profesinya sebagai sipir penjara.

BACA JUGA : Berapa Gaji Sipir Penjara? Ternyata Cuma Segini, Ini Penjelasannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan