Cara Meredakan Panas Dalam Menggunakan Obat Alami

Jabar Ekspres – Jika Kamu sedang mencari bagaimana cara mengobati panas dalam menggunakan obat alami, kamu sangat cocok untuk membaca artikel ini. Panas dalam merupakan kondisi yang cukup merepotkan karena dapat membuat kita merasa tidak nyaman

Panas dalam merupakan kondisi sakit tenggorokan yang menyebabkan penderitanya merasakan nyeri pada tenggorokannya. Kondisi ini disebut panas dalam karena tenggorokan penderitanya terasa panas saat sedang mengalami kondisi tersebut.

Secara umum, gejala panas dalam yang dialami oleh seseorang bervariasi mulai dari sakit tenggorokan, bibir kering, sariawan, lemas, hingga sembelit (sulit buang air besar).

Tidak ada yang namanya panas dalam dalam dunia medis. Panas dalam lebih spesifik didefinisikan sebagai serangkaian gejala yang mempengaruhi mulut, tenggorokan, dan sistem pencernaan.

Istilah panas dalam itu sendiri berakar pada pengobatan tradisional Tiongkok. Berabad-abad yang lalu, para dokter Tiongkok percaya bahwa suhu tubuh manusia selalu seimbang, seperti yin dan yang.

Jika suhu tubuh tidak seimbang, misalnya karena terlalu panas, muncul gejala panas dalam.

Sementara itu, dalam pengobatan modern, gejala panas dalam biasanya disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu.

Bibir kering dan tubuh lemas bisa disebabkan oleh dehidrasi, sedangkan sembelit bisa terjadi karena kekurangan serat, vitamin, dan mineral.

Pada saat yang sama, radang tenggorokan dan sariawan juga bukan disebabkan oleh panas di dalam tubuh, melainkan oleh infeksi atau penyakit lainnya.

Anda dapat melakukan penanganan sementara untuk rasa ketidaknyamanan akibat panas dalam.

Namun, jika Anda mengalami gejala lebih dari tiga hari, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab kondisi ini dan mendapatkan pengobatan panas dalam yang tepat.

Bagi anda yang mengalami kondisi ini dan sedang mencari solusinya, jangan khawatir karena kali ini admin akan membahas tentang obat alami yang dapat mengatasi panas dalam. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Sakit Gigi Pada Gigi Berlubang

Obat panas dalam alami:

Ada banyak bahan atau obat alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu meredakan gejala panas dalam. Berikut pembahasan lengkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan