Mercedes-Benz Akan Luncurkan Sedan Mewah Baru 2024

JABAR EKSPRES- Mercedes-Benz telah mengumumkan peluncuran sedan mewah terbaru mereka, yaitu E-Class 2024. Pada hari Selasa (25/4), perusahaan otomotif Jerman tersebut memperkenalkan sedan mewah yang lebih modern dan canggih secara teknologi dari sebelumnya.

Generasi keenam Mercedes-Benz E-Class, yang juga dikenal sebagai “baby S-Class,” akan tersedia di pasar Eropa pada akhir tahun ini, sementara China akan mendapatkan model dengan wheelbase yang lebih panjang. Menurut laporan Hindustan Times pada Rabu (26/4), E-Class baru juga diharapkan akan masuk ke pasar India pada awal tahun depan.

E-Class terbaru ini sedikit lebih besar dari pendahulunya, terlihat dari wheelbase yang lebih panjang sebesar 22 mm menjadi 2.961 mm. Sedan mewah ini memiliki dimensi panjang 4.949 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.468 mm. Mercedes menyatakan bahwa E-Class baru memiliki koefisien hambatan aerodinamis yang rendah, yaitu hanya 0,23.

Mercedes-Benz telah meningkatkan desain E-Class dengan beberapa bagian yang terinspirasi dari EQE. Contohnya pada grille yang menyerupai keluarga Mercedes EQ, serta lampu depan dan belakang LED yang menjadi lebih ramping. Lampu belakang menampilkan motif bintang khas Mercedes dan bagian sisi mobil ini menampilkan gagang pintu flush. E-Class ini berdiri di atas roda 21 inci.

Di bagian dalam, E-Class baru dilengkapi dengan sistem MBUX generasi baru yang menawarkan pengalaman digital yang ditingkatkan. Mercedes akan menawarkan dua versi sistem ini, yaitu MBUX Multimedia Premium dan MBUX Multimedia Premium Plus yang menawarkan augmented reality.

Dashboard didominasi oleh layar instrumen 12,3 inci dan layar infotainment bergaya potret 14,4 inci. Selain itu, E-Class juga menawarkan layar digital untuk penumpang di depan.

Selain opsi hiburan biasa, pengguna dapat memperoleh aplikasi asli seperti TikTok, Angry Birds, dan Zoom, serta kamera swafoto dan video. E-Class baru ini dilengkapi dengan kunci kendaraan digital untuk mengunci dan membuka kunci melalui smartphone iPhone dan Apple Watch.

Mercedes akan menawarkan E-Class baru dengan mesin bensin dan diesel. E-Class 220 akan dilengkapi dengan unit empat silinder 2,0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 204 hp dan torsi 320 Nm.

E-Class 300 e akan menggunakan unit yang sama, dikaitkan dengan motor listrik yang dapat menawarkan tenaga 129 hp dan torsi 440 Nm. Total daya gabungan dari sistem plug-in hybrid generasi keempat adalah 313 hp dan torsi gabungan 550 Nm.

Tinggalkan Balasan