Barang-barang Freddie Mercury Akan Dilelang! Mau Ikut?

JABAR ESKPRES- Sejumlah barang-barang koleksi milik mendiang vokalis band Queen, Freddie Mercury, termasuk sisir kumis, kostum panggung, dan tiruan mahkota raja.

Barang tersebut juga akan dipamerkan dan dilelang pada bulan September mendatang di London, New York, Los Angeles, dan Hong Kong.

Pada Agustus mendatang, Galeri Sotheby London akan mengadakan pameran sekitar 1.500 barang dari tempat tinggal Freddie di Kensington, Garden Lodge, yang belum pernah tersentuh selama lebih dari 30 tahun.

Baca juga: iKON Rilis Video Performance Jelang Pindah di Bawah Agensi Baru

Barang koleksi tersebut mencakup barang-barang yang sangat berharga seperti lukisan cat air karya seniman art-deco Russia Erté, dan sebuah lukisan tahun 1880 karya James Jacques Tissot yang ditaksir berharga hingga 600.000 pound sterling atau Rp11 miliar.

Baca juga: Kabar Baik Buat Mahasiswa, GMeet Hadirkan Fitur Persentasi Bersama

Mary Austin, orang yang dipercayai Freddie Mercury untuk mengurus Garden Lodge sebelum kematiannya, akan menyumbangkan hasil lelang tersebut untuk lembaga Mercury Phoenix Trust dan Elton John Aids Foundation.

Baca juga: OpenAI Kenalkan Fitur Mode Penyamaran di ChatGPT, Apa Fungsinya?

Sebelum meninggal, Freddie Mercury memang dikenal sebagai seorang kolektor yang cerdas dan menghargai keindahan dalam segala hal.

David MacDonald, kepala penjualan Galeri Sotheby London, menyebutkan bahwa koleksi barang milik Freddie Mercury adalah manifestasi dari kreativitas berselera tinggi dari sejumlah karya seni terbaik seniman lintas-abad dan negara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan