Jumlah Wisatawan di Jabar Meningkat, Polrestabes Bandung Perpanjang Masa Pengamanan

JABAR EKSPRES – Peningkatan Jumlah wisatawan di Jawa Barat (Jabar) khusunya Kota Bandung, diprediksi akan terus berlangsung hingga 1 Mei 2023 mendatang.

Maka dengan adanya hal tersebut, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, mengaku bahwa pihaknya telah memperpanjang proses masa pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 hingga tanggal 30 April 2023 nanti.

Baca Juga: Disparbud Catat Lebih dari 500 Ribu Orang Kunjungi Wisata di Jabar Selama Libur Lebaran 2023

“Memang Operasi Ketupat (Lodya 2023) untuk pengamanan itu akan sampai tanggal 30 (April) untuk mengamankan atau menjaga di pospam-pospam yang berada di tempat wisata,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, di Bandung, Kamis 27 April 2023.

 

Berdasarkan pantauannya, Budi mengungkapkan bahwa peningkatan arus lalulintas di jalur Wisata sudah terlihat sejak lebaran kedua Idul Fitri atau para hari Minggu, 23 April 2023.

 

“Tempat wisata kita cek mulai dari lebaran kedua (Minggu, 23 April 2023) memang terjadi penumpukan (kendaraan) dan padat. Tapi di lebaran ke- 3 ke- 4 sudah mulai turun,” ucapnya

 

Meski begitu, Budi menuturkan bahwa pihaknya tetap memprediksi peningkatan arus lalulintas khususnya di jalur wisata akan kembali terjadi pada hari Sabtu – Minggu besok.

 

“Tetap hari Sabtu dan Minggu besok kami prediksi mungkin akan ada penumpukan atau peningkatan lagi, dan tetap kita akan melaksanakan pengamanan lagi,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan