WhatsApp Umumkan Fitur Baru Multiperangkat, 1 Akun Bisa Digunakan Beberapa Perangkat Sekaligus

JABAR EKSPRES – WhatsApp baru-baru ini mengumumkan terkait fitur baru mereka yakni fitur multiperangkat, di mana satu akun WhatsApp dapat digunakan di beberapa perangkat sekaligus.

Terkait pengumuman fitur baru multiperangkat, di mana satu akun dapat digunakan di beberapa perangkat sekaligus itu disampaikan oleh pihak WhatsApp melalui siaran pers di Jakarta pada Rabu, 26 April 2023 hari ini.

Meskipun fitur baru WhatsApp yang disebut-sebut multiperangkat, dapat digunakan pada beberapa perangkat sekaligus akan tetapi, privasi dan keamanan pengguna akan tetap terjaga.

BACA JUGA: Cara Broadcast Whatsapp Tanpa Harus Menyimpan Kontak

Seperti diketahui bahwa aplikasi tersebut dipilih oleh mayoritas masyarakat Indonesia untuk berkomunikasi baik untuk saling mengirim pesan singkat, telepon, maupun video call.

Dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Rabu, 26 April 2023, aplikasi tersebut menawarkan fitur baru multiperangkat, di mana satu akun dapat digunakan pada beberapa ponsel atau perangkat sekaligus.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa aplikasi tersebut dapat digunakan hingga empat perangkat, dengan cara yang sama seperti menautkan platform tersebut ke web, tablet, dan desktop.

Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen untuk memastikan pesan, media ,dan panggilan terenkripsi secara end-to-end.

Jika perangkat utama tidak aktif selama periode yang lama, akun tersebut akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping.

Fitur baru multiperangkat tersebut membuat pengguna dapat beralih di antara beberapa ponsel.

Sebagai informasi, WhatsApp sudah meluncurkan fitur multiperangkat itu secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna hingga beberapa minggu ke depan.

Setelah fitur tersebut, aplikasi itu berencana memberikan cara alternatif untuk terhubung ke perangkat pendamping dengan memasukkan nomor ponsel ke WhatsApp Web.

WhatsApp akan memberikan kode satu kali yang bisa digunakan di ponsel supaya pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk menyalakan tautan perangkat.

Dinilai bahwa fitur baru WhatsApp multiperangkat tersebut dapat membantu pengguna dengan tingkat mobilitas yang tinggi untuk tetap terkoneksi dengan bisnis atau pekerjaannya.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan