Throw a Dice, Jadi Single Resmi Debut Zayyan XODIAC Sebagai Idol KPOP

JABAR EKSPRES – Penyanyi asal Indonesia bernama lengkap Muhammad Zayyan resmi debut sebagai idol K-pop dengan menjadi member dari grup idol XODIAC.

XODIAC baru saja merilis single debutnya berjudul Throw a Dice pada 25 April lalu dan langsung menjadi trending di beberapa media sosial.

Dalam 22 jam penayangan videonya di Chanel Youtube resmi milik XODIAC Official, sudah langsung ditonton 366 ribu kali.

Throw a Dice merupakan Single debut XODIAC yang mengusung genre hip-hop.

Dalam videonya, terlihat pernampilan rapi mereka dengan stelan jas lengkap dan bersetting disebuah kasino mewah.

Lagu dengan beat kencang tersebut menceritakan tentang perjalanan hidup laki-laki muda yang percaya diri untuk mencapai tujuan mereka.

Zayyan merupakan satu-satunya member dari Indonesia, selain 6 members asli dari Korea yakni Hyunsik, Lex, Beomsoo, Wain, Gyumin, dan Dayin. Serta ada dua member dari Hongkong yakni Sing dan Leo.

XODIAC yang beranggotakan 9 member ini bernaung di agensi One Cool Jacso (OCJ) Entertainment .

Zayyan sudah menarik perhatian publik Indonesia sejak diperkenalkan secara resmi oleh agensi OCJ entertainment sebagai Trainee diagensinya pada oktober lalu.

Ternyata perjalanan karier Zayyan tak semulus perkiraan netizen yang melihatnya sudah bersinar sejak jadi Idol Korea tersebut.

Zayyan mengawali kariernya dari bawah, dengan mengikuti beberapa audisi pencarian bakat dibeberapa stasiun televisi swasta Indonesia. Dia pernah ikut Rising Star, Indoneisan Idol dan banyak lagi audisi lainnya.

Sementara yang mengantarkannya menajdi Idol KPop adalah Chanel Youtubenya yang menampilkan keindahan suaranya saat mengcover lagu-lagu terkenal termasuk lagu Korea.

Selain Zayyan, sebelumnya juga sudah ada beberapa artis Indonesia yang juga berkarier di Korea dengan menjadi Idol, yakni Bleu (14U), Mavin Z-Boys, Vanya Z-Girls, dan Dita Karang Secret Number.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan