Rekomendasi Wisata Libur Lebaran 2023 di Pangalengan, Pernah Kesini?

JABAREKSPRES – Libur Lebaran 2023 merupakan hal yang pastinya sudah ditunggu masyarakat terutama bagi mereka yang akan merencanakan liburan di daerah wisata Pangalengan, Jawa Barat.

Berikut ini sudah dirangkum rekomendasi wisata libur Lebaran 2023 yang ada di daerah Pangalengan. Apakah kamu sudah pernah ke tempat-tempat ini?

Daerah Pangalengan menjadi daerah yang menyediakan beragam panorama alam yang menakjubkan. Selain itu, dengan nuansa indah dibalut sejuknya udara juga membawa daerah Pangalengan menjadi destinasi wisata yang sangat wajib dikunjungi.

Perjalanan yang ditempuh dari Kota Bandung ke Pangalengan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Tidak terlalu lama bukan?

Langsung saja, inilah rekomendasi tempat wisata libur Lebaran 2023 yang ada di Pangalengan, Jawa Barat.

Rekomendasi Wisata 2023 di Pangalengan

1. Carita Alam Pangalengan

carita alam pangalengan

Hot Spring & Resort ini terletak di depan Rumah Pengabdi Setan yang pernah menjadi viral hotspot untuk dijadikan lokasi syuting film Pengabdi Setan.

Tepatnya tempat ini berada di Kecamatan Kertamanah, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Tempat ini buka mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB pada hari kerja dan pukul 08:00 hingga 00:00 WIB pada akhir pekan dan saat high season.

Daya tarik utama tempat ini tentu saja kolam air panas gunung Wayang. Saat memasuki wahana ini, kamu akan menemukan 8 kolam termal dengan suhu 34-40 derajat.

BACA JUGA: Berencana Gelar Open House Ketika Lebaran? Ikuti Tips Ini

Selain pemandian air panas, kamu juga bisa mencoba wahana flying fox di tempat ini. kamu bisa merasakan sensasi meluncur di tengah perkebunan teh sepanjang lebih dari 200 meter.

Jika kamu takut menaiki flying fox namun ingin menjelajahi luasnya perkebunan teh tempat ini tanpa lelah, ATV riding adalah solusinya.

Di ATV kamu bisa leluasa menjelajahi luasnya kebun teh tanpa lelah mengendarai ATV. Tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya dengan harga mulai Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp25.000 (weekdays) hingga Rp30.000 (weekend) untuk dewasa, kamu sudah bisa puas melihat semua koleksi yang ada di museum ini.

2. Situ Cileunca

Situ Cileunca pangalengan

Merupakan danau buatan dengan luas 1400 hektar yang terletak di Desa Wanasari Pangalengan, Situ Cileunca memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan pada cuaca yang baik kita dapat menyaksikan matahari terbit (Sunrise) dan matahari terbenam (Sunset).

Tinggalkan Balasan