Destinasi Wisata Baru di Bandung, Nusa Manona Pulau Indah di Tengah Danau

JABAR EKSPRES – Kawasan pangalengan semakin lengkap sebagai destinasi wisata, karena semua kebutuhan wisatawan sudah terpenuhi. Kini ada Wisata Baru sebuah pulau yang dikelilingi danau indah, bernama Nusa Manona

Lokasi Nusa Manona berada di Cieurih Margamekar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, tepatnya ditengah-tengah Situ Cipanunjang. Merupakan pulau kecil yang indah dengan latar belakang pemandangan danau.

Saat ini Nusa Manona sedang viral karena banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada libur lebaran 2023 ini.

Untuk mendatangi pulau tersebut, pengunjung harus naik perahu menyebrangi danau. Perahu-perahu ini sudah ada di pinggir-pinggir danau dan siap mengantarkan para pengunjung ke pulau Nusa Manona.

Jarak tempuh untuk menyebrang ke lokasi tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Setelah sampai di lokasi ini, kamu hanya dikenakan Rp20 ribu untuk memasukinya.

Saat berada di Pulau Nusa Manona ini, pengunjung bisa menikmati kesejukan udara dan kejernihan air situ. Datarannya yang dipenuhi rumput hijau seakan hamparan karpet permadani yang menyelimuti pulau ini.

Meski berada di sebuah pulau, namun kamu tidak perlu kuatir karena pengelola sudah menyiapkan toilet serta kantin untuk memenuhi kebutuhanmu.

Kamu bahkan bisa menginap di pulau ini dengan tenda-tenda yang sudah disiapkan pengelola hanya dengan biaya Rp650 ribuan permalam. Tenda tersebut bisa muat hingga 4 orang dengan fasilitas free sleeping bag dan matras, free kasur bantal dan free perahu PP.

Atau bila kamu sudah memiliki peralatan kemah sendiri, kamu bisa hanya membayar untuk camping groundnya saja Rp60.000.

Untuk menuju Nusa Manona para pengunjung yang dari arah Jakarta-Bandung bisa melalui Tol Soroja atau Banjaran keluar exit tol Soreang dan menuju ke arah Pangalengan.

Setelah sampai di Pangalengan, pengunjung bisa menuju ke arah jalan desa Pulosari menuju ke SMP 4 Pangalengan. Setelah di SMP 4 Pangalengan ikuti jalan menuju tempat parkir Nusa Manona.

Tinggalkan Balasan