Liburan Ke Kota Magelang? Cobain Wisata Candi Borobudur yang Luas Banget!

JABAR EKSPRES – Borobudur merupakan salah satu objek wisata terkenal di Indonesia yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan salah satu peninggalan sejarah Budha yang terbesar dan paling terkenal di dunia.

Candi Borobudur dibangun pada abad ke-8 oleh Raja Samaratungga dari dinasti Syailendra. Candi ini dibangun selama sekitar 75 tahun dengan menggunakan sekitar 2 juta batu vulkanik. Candi Borobudur terdiri dari sembilan tingkat yang dihiasi dengan patung-patung Buddha, relief-relief, dan stupa-stupa kecil.

Baca Juga: Tempat Wisata Sepi di Bogor untuk Liburan Lebaran

Setiap tahunnya, Wisata Candi Borobudur di Kota Magelang tersebut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Fasilitas yang tersedia di Borobudur pun cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan para wisatawan. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di Wisata Candi Borobudur:

  • Area Parkir

Untuk para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, tersedia area parkir yang luas dan aman di sekitar kawasan Candi Borobudur.

  • Tiket Masuk

Terdapat beberapa jenis tiket masuk yang bisa dipilih, mulai dari tiket masuk reguler hingga tiket masuk VIP. Untuk tiket masuk reguler, harga tiketnya sekitar Rp. 40.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 500.000 untuk wisatawan mancanegara. Namun perlu di catat untuk harga tiket masuk akan berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jakarta yang Sepi saat Lebaran!

  • Pemandu Wisata

Untuk pengunjung yang ingin mengetahui lebih detail tentang sejarah dan filosofi Candi Borobudur, tersedia pemandu wisata yang dapat diikuti.

  • Toilet dan Mushola

Tersedia fasilitas toilet dan mushola di beberapa titik di sekitar kawasan Candi Borobudur.

  • Area Bermain Anak

Untuk para wisatawan yang membawa anak-anak, tersedia area bermain anak yang aman dan terawat.

  • Restoran dan Kafe

Tersedia restoran dan kafe di sekitar kawasan Candi Borobudur yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Baca Juga: Makanan Wajib Dicoba di Kota Semarang yang Menggoyang Lidah!

  • Toko Oleh-oleh

Terdapat toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam souvenir khas dari Candi Borobudur dan sekitarnya.

Selain fasilitas-fasilitas di atas, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Candi Borobudur, Kota Magelang seperti menyaksikan sunrise dan sunset, mengunjungi museum, dan menikmati pertunjukan tari tradisional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan