Tempat Wisata di Jakarta yang Sepi saat Lebaran!

JABAR EKSPRES – Lebaran adalah momen yang sangat dinanti-nanti oleh umat Muslim di Indonesia. Namun, bagi kalian yang ingin melarikan diri dari keramaian khas Lebaran di Jakarta, kota metropolitan yang padat penduduk, mencari tempat wisata yang sepi menjadi pilihan yang menarik.

Meskipun Jakarta dikenal sebagai pusat bisnis dan hiburan, ternyata ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang tetap sepi saat Lebaran, menawarkan ketenangan dan kesegaran bagi para pengunjung yang ingin berlibur tanpa harus berdesak-desakan dengan kerumunan. Berikut beberapa destinasi wisata di Jakarta yang sepi saat Lebaran.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata Lebaran di Kota Bandung!

  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Pertama ini merupakan salah satu destinasi wisata ikonik di Jakarta yang menawarkan beragam kebudayaan Indonesia dalam satu tempat. Dengan luas area yang cukup besar.

TMII dapat menjadi pilihan yang baik untuk berwisata saat Lebaran, karena biasanya jumlah pengunjungnya menurun saat hari raya.

  • Kebun Raya Bogor

Kedua Kebun Raya Bogor, yang terletak di dekat Jakarta, adalah salah satu kebun raya terbesar dan tertua di dunia. Tempat ini menawarkan pengalaman berwisata yang menenangkan dengan suasana hijau yang asri, jauh dari keramaian kota.

Selama Lebaran, biasanya jumlah pengunjung ke Kebun Raya Bogor berkurang, sehingga kalian dapat menikmati kebun ini dengan lebih tenang.

BACA JUGA: Bingung Mau Bawa Oleh-oleh Bandung? Berikut Rekomendasinya!

  • Taman Suropati

Kemudian Taman Suropati salah satu taman yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini dikenal sebagai tempat yang tenang dan nyaman untuk bersantai dan menikmati suasana hijau di tengah kota.

Selama Lebaran, jumlah pengunjung ke Taman Suropati biasanya cenderung sepi, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga atau teman. Kalian dapat duduk di bawah pohon rindang, berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak, atau menikmati taman bermain yang ada di sini.

  • Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini dikenal sebagai pulau yang masih alami dan sepi dari keramaian, karena hanya dihuni oleh sejumlah kecil penduduk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan