Keren! Penghasilan Film Super Mario Bros Tembus Rp 13 Triliun

JABAR EKSPRES- Film animasi keluarga “The Super Mario Bros. Movie” berhasil meraih pendapatan kotor sebesar US$871 juta atau sekitar Rp13 triliun di box office global.

Film tersebut semakin mendekati angka US$1 miliar atau nyaris Rp15 triliun pada pekan depan.

Bila berhasil mencapai angka tersebut, film ini akan menjadi film pertama yang dirilis tahun ini yang bergabung dengan klub film triliunan rupiah.

Selama akhir pekan, film ini kembali merebut posisi teratas di box office domestik sebesar US$58,23 juta atau sekitar Rp879 miliar dan internasional yaitu US$70 juta atau sebesar Rp1 triliun.

Film ini telah meraup sebanyak US$434,33 juta atau Rp6,4 triliun di Amerika Utara dan $437,5 juta atau Rp6,5 triliun di luar negeri.

Dengan penjualan tersebut, “Super Mario Bros. Movie” sukses meraih jumlah penonton terbanyak sebagai film terbesar tahun ini di box office global, domestik, dan internasional.

Di box office internasional, angka pendapatan kotor tertinggi berasal dari negara Meksiko dengan torehan US$65.6 juta atau setara Rp981 miliar. Sedangkan di Inggris dan Irlandia, film ini meraup US$51.69 juta atau Rp773 miliar.

Film ini menampilkan suara aktor Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, dan Jack Black. Di Jerman, “The Super Mario Bros. Movie” berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar US$37.15 juta atau Rp555 miliar, di Perancis sebesar US$31.7 juta atau Rp474 miliar dan Australia sebesar US$27.3 juta atau setara Rp408 miliar.

Kehadiran film ini sukses menarik perhatian banyak penonton di seluruh dunia dan berhasil menjadi salah satu film animasi keluarga terbesar dan paling sukses sepanjang masa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan