Murah, Taman Superhero Dijadikan Alternatif Wisata Oleh Masyarakat Kota Bandung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Masih dalam euforia Idul Fitri 1444 H, dan libur lebaran. Taman kota menjadi wisata alternatif yang banyak dipilih, oleh masyarakat Kota Bandung. Salah satunya yaitu Taman Superhero yang ada dikawasan  Jalan Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di kawasan Taman Superhero Kota Bandung, tak sedikit warga yang datang untuk sekedar mengantar anak untuk bermain di tempat tersebut.

BACA JUGA : Kafe Simba, Bandung Zoo Jadi Tempat Bukber yang Diminati Pengunjung

Salah seorang wisatawan asal Cibeunying Kaler, Rismawati (32) menuturkan, pemilihan berwisata di taman kota merupakan pilihannya. Karena selain murah, sang anak bisa bermain secara aktif melalui fasilitas yang telah disediakan.

“Karena murah yang pertama, terus gajauh dari rumah, dan gamacet juga. Disini kan sudah disediakan permainan, kaya perosotan, ayun-ayunan, jadi anak bisa bebas bermain tanpa ngeluarin biaya” ujar Rismawati kepada Jabar Ekspres, Selasa 25 April 2023.

Selain itu menurutnya, bermain di taman yang diperuntukan bagi anak-anak mempunyai kelebihan tersendiri. Selain dapat bercengkrama dengan orang seusianya, bermain secara aktif dirasa mampu menaikan imun tubuh sang anak.

“Main di tempat kaya gini kan pasti anak-anak semua, paling orang tua hanya nganter saja. Jadi anak bisa punya temen baru juga, terus main gini kan butuh tenaga ya, jadi sambil olahraga, kalo dirumah kan tempat mainnya terbatas” tambahnya.

BACA JUGA : Bandung Zoo Dipadati Ribuan Pengunjung selama Libur Lebaran

Di tempat yang sama, wisatawan asal Cicadas Gani (28) mengaku, kedatangannya ke tempat ini untuk mengajak keponakannya bermain. Menurutnya, dengan tidak adanya biaya yang dikeluarkan, budget tersebut bisa dimanfaatkan bermain hal-hal lain.

“Nganter ponakan, pengen main katanya mumpung libur jadi di ajak kesini. Untungnya banyak permainan disini, kaya ini aja nangkap ikan, meskipun bayar ngga apa-apa. Harganya terjangkau juga” kata Gani kepada Jabar Ekspres.

BACA JUGA : Sedih! Scarlett Johansson Umumkan Pensiun dari Marvel

Sementara itu, terkait pantauan ruang publik hingga wilayah yang berpotensi ramai oleh masyarakat. Pelaksana Harian (plh) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan pihaknya telah mengerahkan personel Satpol PP Kota Bandung sebanyak 450 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan