Bandung Zoo Dipadati Ribuan Pengunjung selama Libur Lebaran

JABAR EKSPRES – Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo masih jadi primadona tujuan wisata di Kota Bandung selama libur Lebaran. Ribuan pengunjung memadati kawasan itu setiap hari di libur lebaran kali ini.

Pantauan Jabar Ekspres Selasa (25/4) misalnya, kawasan di samping kampus Institut Teknologi Bandung itu juga nampak ramai pengunjung. Ramainya pengunjung sudah nampak dari gerbang masuk kawasan tersebut.

Area parkir roda dua maupun roda empat penuh. Kanan kiri jalan masuk kawasan itu juga nampak penuh kendaraan parkir.

Di lokasi pembelian tiket, ratusan pengunjung juga nampak mengantre. Kemudian di dalam kebun binatang, sejumlah kandang hewan juga nampak padat pengunjung. Ada yang berswafoto, memberi makan, hingga menikmati wahana menunggang unta.

Wina salah satu pengunjung asal Bogor mengaku sengaja datang ke Bandung Zoo untuk mengenalkan anak pada berbagai binatang yang ada. “Agar anak bisa bermain. Ini sama keluarga juga,” terangnya.

Marketing Komunikasi (Markom) Bandung Zoo, Sulhan Syafii mengungkapkan, ramainya pengunjung saat libur lebaran kali ini sudah nampak sejak Sabtu (22/4). “Ada sekitar 1000 pengunjung yang datang hari itu,” katanya kepada Jabar Ekspres, Selasa (25/4).

Bandung Zoo Padat Dengan Ribuan Pengunjung
Bandung Zoo Padat Dengan Ribuan Pengunjung (Jabar Ekspres/Hendrik Muchlison)

Pria yang akrab dipanggil Aan itu menambahkan, jumlah pengunjung juga terus meningkat di setiap harinya. Pada Minggu ada sekitar 7000 pengunjung. Sementara pada senin ada sekitar 8000 pengunjung. “Memang kebanyakan pengunjung masih orang luar Kota Bandung. 60 persen luar kota 40 persen dalam kota,” sambungnya.

Aan juga melanjutkan, jumlah pengunjung harian pada libur lebaran kali ini tentu meningkat jika dibanding lebaran tahun lalu. Tetapi jika dibandingkan libur lebaran saat sebelum Pandemi Covid – 19 tentu masih jauh berbeda. “Kalau sebelum covid itu angka tertinggi bisa mencapai 20 ribu pengunjung sehari,” cetusnya.

Bandung Zoo sendiri memang memiliki ratusan koleksi binatang. Total ada sekitar 690 ekor. Mulai dari buaya, orang hutan, gajah, merak, tapir, jerapah, unta, gnu, buaya, burung elang, hingga singa.(mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan